Amlapura (Antaranews Bali) - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Badung, Bali, melakukan kegiatan bakti sosial di posko pengungsi korban erupsi Gunung Agung di Desa Rendang, Karangasem, Bali.

Keterangan pers dari Ketua IBI Kabupaten Badung, Putu Ayu Widiasri yang diterima Minggu, menyebutkan kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (3/2) itu untuk meringankan beban pengungsi erupsi Gunung Agung, khususnya di Desa Rendang yang saat ini berjumlah 2.020 orang.

"IBI Badung berharap dapat memberi semangat kepada warga untuk tetap melangkah dalam situasi bencana ini serta dapat mengetuk hati semua masyarakat di Bali untuk dapat berbagi kasih kepada saudara-saudara kita di pengungsian," kata Putu Ayu Widiasri.

Sejumlah bantuan yang diserahkan IBI Badung kepada pengungsi diantaranya adalah kebutuhan pokok dan bantuan dana.

"Semoga bantuan dan kehadiran kami dapat membantu meringankan beban sekaligus memberi sedikit rasa bahagia di hati pengungsi," ujar Putu Ayu Widiasri.

Dalam kesempatan tersebut, Putu Ayu Widiasri yang didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr. Ermy Setiari beserta rombongan disambut oleh Camat Rendang I Wayan Mastra, Ketua IBI Karangasem Ni Wayan Ekawati dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

"Semoga apa yang kami berikan dapat berguna untuk warga pengungsi di Karangasem, dan kami berharap juga supaya tidak terjadi lagi erupsi-erupsi dan bencana yang lebih besar,? ujar Putu Ayu Widiasri.

Sementara itu, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Karangasem Ni Wayan Ekawati menyatakan sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan oleh IBI Badung.

"Kegiatan baksos seperti ini luar biasa dan sangat membantu para pengungsi. Kami berterima kasih kepada IBI Kebupaten Badung yang sudah ikut peduli terhadap para pengungsi Gunung Agung di wilayah Karangasem. Kami juga sangat mendukung adanya kegiatan ini," ujar Ni Wayan Ekawati. (*)

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018