Jakarta (Antaranews Bali) - Liverpool akan menguji ketangguhan Tottenham Hotspur pada pertandingan divisi teratas Liga Inggris (Premier League) pekan ke-26 di Stadion Anfield, Minggu (4/2).
 
Liverpool, yang menempati urutan tiga klasemen Liga Inggris, harus mewaspadai performa Tottenham Hotspur, yang mampu mengalahkan Manchester United 2-0 pada pertandingan pekan ke-25, Rabu (31/1).

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang didatangkan dari Southampton awal Januari ini, kemungkinan akan tampil sejak awal pertandingan guna menjaga pergerakan striker Spurs, Harry Kane, yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 21 gol.

Liverpool memiliki catatan bagus saat melawan Tottenham, dengan 23 kemenangan berbanding 14 kemenangan milik Spurs dalam 51 pertandingan Liga Inggris. 

Kendati demikian, pasukan Juergen Klopp harus waspada karena Tottenham mampu mengalahkan mereka 4-1 pada laga Liga Inggris, akhir Oktober 2017.

Arsenal, yang baru mendatangkan Pierre Emerick-Aubameyang dari Borussia Dortmund, bakal menghadapi Everton di Emirates pada Sabtu malam nanti.

Dengan 42 poin, The Gunners tercecer di urutan enam klasemen sehingga membutuhkan poin penuh untuk mengancam Tottenham di peringkat lima dengan selisih enam angka.

Dalam 51 pertemuan antar dua kesebelasan, Arsenal merebut 31 kemenangan dan Everton cuma tujuh kali menaklukkan tim berjuluk Gudang Peluru itu.

Laga lainnya yang akan tersaji adalah antara pemuncak klasemen Manchester City dan tim posisi tujuh Burnley, serta klub posisi dua Manchester United melawan tim promosi Huddersfield.

Jadwal pertandingan pekan ke-26 menurut siaran Premier League:
Sabtu, 3 Februari
Burnley vs Manchester City (19.30 WIB)
Bournemouth vs Stoke City (22:00 WIB)
Brighton vs West Ham United (22:00 WIB)
Leicester City vs Swansea City (22:00 WIB)
Manchester United vs Huddersfield Town (22:00 WIB)
West Bromwich Albion vs Southampton (22:00 WIB)
Minggu, 4 Februari
Arsenal vs Everton (00:30 WIB)
Crystal Palace vs Newcastle United (21:15 WIB)
Liverpool vs Tottenham Hotspur (23:30 WIB)
Selasa, 6 Februari
Watford vs Chelsea (03:00 WIB)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018