Jakarta (Antaranews Bali) - Philippe Coutinho akhirnya melakoni debutnya sebagai starter pada kompetisi Liga Spanyol (La Liga) saat Barcelona mengalahkan Alaves dengan skor 2-1 di Camp Nou, Minggu (28/1) atau Senin pagi waktu Indonesia.

Coutinho yang tidak mencetak gol pada laga itu ditarik keluar untuk digantikan Paco Alcacer pada menit 66.

Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak Luis Suarez dan Lionel Messi menjelang akhir babak kedua, setelah tertinggal 0-1 dari Alaves yang mencuri gol dari aksi serangan balik John Guidetti.

Barcelona mempertahankan laju tak terkalahkan dalam 21 pertandingan Liga Spanyol musim ini dengan 18 kemenangan dan tiga hasil imbang yang berbuah 57 poin di puncak klasemen. Blaugrana unggul 11 angka dari tim posisi dua Atletico Madrid.

Sedangkan Alaves dalam posisi waspada karena hanya memiliki 19 poin yang berselisih dua angka dari Deportivo La Coruna di zona degradasi.

Barcelona dikejutkan dengan serangan balik Alaves pada menit 23 yang berbuah gol John Guidetti dari umpan Ibai Gomez. Barcelona akhirnya menyamakan skor 1-1 dari gol Luis Suarez yang menyempurnakan umpan terobosan Andres Iniesta pada menit 72.

Bermula dari pelanggaran Wakaso Mubarak kepada Alcacer, Messi mencetak gol kemenangan dari eksekusi tendangan bebas melengkung yang tak mampu dihentikan kiper Alaves pada menit 84.

Messi nyaris menambah keunggulan apabila sepakannya tidak dihentikan Pacheco pada menit 90. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian La Liga. (WDY)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018