Gianyar (Antaranews Bali) - Kesebelasan Persija Jakarta menumbangkan tim sepak bola PSPS Riau dengan skor telak 3-0, pada lanjutan pertandingan grup D dalam ajang Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat malam.

Gol tunggal pada babak pertama Persija Jakarta diciptakan Marco Simic pada menit ke-24 melalui sepakan keras kaki kirinya yang mengarahkan bola ke pojok kiri gawang PSPS Riau yang dijaga Ismail Hanafi.

Tertinggal satu gol, PSPS Riau sempat memberikan perlawanan, namun mampu diantisipasi pemain belakang Persija Jakarta. Dalam laga itu, sempat terjadi jual beli serangan kedua tim kesebelasan.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan sementara kepada tim sepak bola Persija Jakarta.

Babak kedua, Persija Jakarta mendapat hadiah penalti karena pemain belakang PSPS Riau menjatuhkan Riko Simanjuntak di area kotak terlarang. Kapten kesebelasan Persija Jakarta, Ismed Sofyan yang selaku eksekutor dalam laga itu berhasil mencetak gol dari titik putih pada menit ke-51.

Unggul dua gol, Persija Jakarta sempat tertekan karena beberapa kali pemain PSPS Riau terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan tim yang berjulukan "macan kemayoran", namun tidak mampu dieksekusi dengan baik pemain PSPS Riau.

Keuntungan justru berbalik kepada Persija Jakarta yang berhasil mencetak gol ketiga melalui sepakan Bambang Pamungkas pada menit ke-86 yang mengarahkan bola ke kiri penjaga gawang PSPS Riau Ismail Hanafi yang tidak mampu ditepis dalam laga itu.

Hingga wasit Tabrani asal Surabaya meniup peluit babak kedua berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persija Jakarta dalam laga itu. Dengan hasil positif tersebut, Persija Jakarta berhasil meraihan tiga poin dan memuncaki klasemen sementara grup D Piala Presiden Tahun 2018.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan lima kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada seorang pemain Persija Jakarta Marco Simic pada menit ke-61. Kemudian, empat kartu kuning diberikan kepada pemain PSPS Riau yakni Abdul Rahman pada menit ke-56, Syaeful Anwar pada menit ke-62, Fiktor Pae pada menit ke-69 dan Ifrawandi pada menit ke-78. (*)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018