Denpasar (Antaranews Bali) - Ketua Nasional Paralympic Committee (NPC) Provinsi Bali, IGN Sumitha menargetkan para atlet asal Pulau Dewata yang tergabung dalam tim Indonesia pada ajang "Asian Para Games/ APG 2018" untuk mampu menyabet medali emas untuk mengharumkan bangsa dan negara.

"Kami berharap kepada para atlet asal Pulau Dewata yang bergabung di tim Indonesia berjuang sekuat tenaga untuk meraih medali kalau bisa medali emas, sehingga olahraga ini mampu mengangkat citra Indonesia di mata dunia," kata Sumitha, di sela acara sosialisasi olahraga" Asian Para Games (APG) 2018" di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan atlet asal Bali yang tergabung ke tim nasional sebanyak empat orang yakni Ni Nengah Widiasih A dan Widiasih B bermain di angkat berat, sedangkan Ni Made Aryanti Putri dan Putu Kristiyanti bertanding pada cabang olahraga atletik.

"Kami berharap kepada atlet untuk terus berlatih secara sungguh-sungguh untuk dapat menorehkan prestasi lebih baik dari kejuaraan sebelumnya," ujar Sumitha didampingi sekretarisnya IGK Darma W.

Sebelumnya, Ketua Direktur Public Relation Media Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Ashgindo Fahreza Nasution mengatakan sekitar 3.000 atlet penyandang disabilitas dan offisial (pendamping) dari 43 negara di Asia anggota dari Asian Paralympic Committee akan datang pada kejuaraan yang digelar di Jakarta pada Oktober 2018.

"Dalam kejuaraan tersebut akan mempertandingkan sebanyak 18 cabang olahraga dengan 582 nomor pertandingan akan dilagakan selama delapan hari," ujarnya. (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017