Amlapura (Antara Bali) - Sebanyak 350 peserta dengan menggunakan 300 sepada motor besar dari 20 Club Motor di Pulau Dewata melakukan perjalanan panjang menyinggahi sejumlah objek wisata andalan di lima dari sembilan kabupaten/kota di daerah ini.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Dandim 1623, Kapolres dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menerima kunjungan peserta Touring Tim Motor Besar di atas 400cc, di Taman Tirta Gangga, kata Kabag Humas Protokol Setda Karangasem I Gede Waskita Suta Dewa, di Amlapura, Minggu.

Waskita mengemukakan bahwa Bupati Mas Sumantri menerima ratusan peserta Touring Tim Motor Besar pada hari Sabtu (16/12) yang berangkat dari Denpasar menyinggahi objek-objek wisata antara lain Goa Lawah (Klungkung) Tirta Gangga, Tulamben, Kubu Tambahan (Karangasem), Kintamani (Bangli), Jembatan Bangkung (Badung), dan kembali finis di Denpasar.

Kegiatan tersebut menurut salah seorang peserta bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Bali masih aman untuk dikunjungi para wisatawan. Para peserta juga melakukan kegiatan sosial mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada para pengungsi Gunung Agung.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut, karena telah berperanserta dalam meringankan beban Pemerintah Kabupaten Karangasem yang sekarang masih dalam situasi pascaerupsi Gunung Agung.

Kabupaten Karangasem hingga kini masih dalam kondisi bencana Gunung Agung, namun kondisinya masih sangat aman  untuk dikunjungi wisatawan dalam ataupun luar negeri, kecuali dalam radius sepuluh kilometer dari gunung tertinggi di Bali tersebut.

Ia mengharapkan kepada seluruh komponen agar bisa menyebarluaskan  bahwa kondisi Kabupaten Karangasem masih aman untuk dikunjungi wisatan macanegara. (WDY)

Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017