Jakarta (Antara Bali) - Atletico Madrid memetik kemenangan penting atas Real Betis dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-15 di Stadion Benito Villamarin, Minggu.

Tambahan poin penuh ini memang tidak mengubah posisi Atletico di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 33 poin. Namun mereka berhasil memangkas selisih poin dengan Valencia yang berada di urutan dua dengan 34 poin, dan terpaut tiga angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Sedangkan Real Betis bertahan di papan tengah klasemen urutan 11 dengan perolehan 11 poin. Gol tunggal kemenangan Atletico dicetak gelandang Spanyol, Saul Niguez, setelah membelokkan umpan silang tajam Sime Vrsaljko yang dilepaskan dari sayap kanan pada menit 29.

Real Betis sebenarnya menguasai 73 persen kepemilikan bola dengan empat tendangan on-target, dibandingkan Atletico yang hanya memiliki dua peluang matang.

Namun peluang-peluang Real Betis yang diciptakan Julio Gracia, Cristian Tello, Sergio León maupun Andres Guardado tidak berbuah gol karena kerap dihentikan pemain bertahan Atletico sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga selesai. (WDY)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017