Jakarta (Antara Bali) - Real Madrid membekuk Sevilla 5-0 pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-15 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu.

Cristiano Ronaldo yang mendapatkan gelar pemain terbaik Ballon d'Or untuk kelima kalinya pada pekan ini memborong dua gol ke gawang Sevilla, sedangkan gol-gol lainnya disumbang Nacho, Toni Kross dan Achraf Hakimi.

Real Madrid untuk sementara naik ke peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 31 poin, terpaut lima angka dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan Sevilla tetap di peringkat lima dengan 28 poin.

Pada jalannya laga, kemenangan Real Madrid sudah terlihat saat pemain-pemain bertahan Sevilla begitu ceroboh dalam mengantisipasi umpan tendangan penjuru. 

Bek Sevilla, Kjaer dan Muriel, yang salah komunikasi membuat kesalahan fatal saat membuang bola dari sepak pojok sehingga bola terjatuh di kaki Nacho yang langsung melepaskan tendangan untuk membawa Madrid unggul 1-0 pada menit 3.

Ronaldo menggandakan keunggulan Los Blancos setelah mendapatkan umpan terobosan Asensio pada menit 23. Pemain berjuluk CR7 itu mencetak gol keduanya dari titik putih menyusul pelangaran handball Navas saat mengantisipasi umpan silang Marcelo pada menit 32.

Ronaldo menjadi aktor atas terciptanya gol keempat Madrid. Melalui skema serangan balik, pemain lincah itu mengirimkan umpan kepada Toni Kross yang merangsek ke mulut pertahanan Sevilla kemudian melepaskan sepakan mendatar yang berbuah gol.

Pemain muda Madrid, Achraf Hakimi, ikut menyumbang satu gol yang melengkapi kemenangan 5-0 Los Blancos. Achraf mencetak gol pertamanya untuk Madrid setelah menerima umpan Karim Benzema kemudian dengan ketenangannya itu mengecoh kiper Sevilla.

Skor 5-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Livescore. (WDY)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017