Denpasar (Antara Bali) - Kepala Polisi Daerah (Polda) Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose menunjuk AKBP Shobirin sebagai Ketua Pengurus Masjid At Taqwa Polda setempat periode 2017-2020.

Penunjukkan itu berdasarkan Surat Kapolda Bali Nomor: Kep/01/XI/2017 tertanggal 27 November 2017 tentang Sususan Pengurus Masjid At Taqwa Polda Bali. Kepengurusan ini menggantikan kepengurusan sebelumnya yang diketuai AKBP (Purn) HM Dasir.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus Masjid periode 2014-2017 atas kinerja dan prestasi untuk memakmurkan masjid," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Bali, Kombes Pol Jawari dalam siaran pers yang di terima Antara Bali, Sabtu.

Jawari yang juga Ketua Dewan Pembina Masjid At Taqwa Polda Bali saat memberikan pengarahan kepada pengurus Masjid At Taqwa Polda Bali periode 2014-2017 pada Kamis (30/11) malam, mengharapkan kepada pengurus baru maupun jemaah Masjid At Taqwa agar keberadaan masjid tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah, namun dapat berfungsi lainnya. Seperti tempat pendidikan, kebudayaan Islam, bahkan kegiatan ekonomi.

"Kami harus menciptakan masjid yang indah dan menyenangkan serta diterima jemaah. Ini tantangan pengurus baru. Jangan berwawasan sempit. Fungsikan masjid sebaik-baiknya," ujar Jawari didampingi wakilnya Kompol HM Taofiq dan H. Ir Agus Triongko serta sekretaris Aiptu Agustono.

Jawari juga mengingatkan bahaya pemberitaan bohong atau hoax. Karena itu semua umat harus mampu menangkal pemberitaan bohong tersebut, karena berita bohong tersebut dikhawatirkan dapat memecah umat manusia.

"Jangan sampai umat dihancurkan oleh pemberitaan bohong (hoax). Untuk itu dalam menyikapi berita harus dilakukan kroscek dulu kebenarannya," katanya. (WDY)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017