Bogor (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Perdana Menteri Denmark Lars Løkke Rasmussen dan istri Solrún Løkke Rasmussen pada Selasa.

Menurut laporan Antara di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden menyambut PM Denmark di halaman depan istana bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Usai mengisi buku tamu kenegaraan, kedua kepala pemerintahan melakukan penanaman pohon bersama di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor yang menghadap ke Kebun Raya Bogor.

Selain menanam pohon, Jokowi dan Lars melakukan "veranda talk" membahas progres hubungan baik kedua negara.

Kemudian sejumlah menteri telah menanti kedua kepala pemerintahan untuk melakukan pertemuan bilateral di salah satu ruang pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor.

Sejumlah menteri yang turut dalam pertemuan itu antara lain Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan  Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Usai berkunjung ke Istana Kepresidan Bogor, istri PM Lars, Solrun Lokke, berencana mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

Menurut keterangan Kedubes Denmark, di tempat itu perusahaan mainan asal Denmark, LEGO, akan mengumumkan komitmen untuk melengkapi 267 RPTRA yang rencananya dibangun oleh Pemerintah DKI Jakarta, dengan mainan balok-balok edukatif mereka.

Selain itu LEGO juga telah memberikan pelatihan bagi 160 pengelola RPTRA di tahun 2016.  (WDY)

Pewarta: Bayu Prasetyo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017