Denpasar (Antara Bali) - Tiga Pejudo Bali dapat dipastikan ikut menembus tim inti Sea Games 2011 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, setelah mereka menerima gemblengan dari pelatih nasional selama di Jakarta.

Ada lima pejudo Bali masuk pemusatan latihan di Jakarta, hanya tiga diantaranya masuk tim Sea Games 2011, kata Ketua I Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali, Nengah Sudiarta di Denpasar Sabtu.

Sedangkan dua sisanya, tetap dinilai oleh pelatih memiliki prestasi baik sehingga mereka itu dipersiapkan untuk ikut tim Indonesia yang ambil bagian dalam kejuaraan dunia Judo Junior di Singapura akhir Juli mendatang.

Ada tiga atlet Judo Bali memasuki tim inti Sea Games 2011, sehingga sekitar ada 25 atlet Bali dari berbagai cabang olahraga mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk terjun di arena antarbangsa ini.

Mereka yang berhasil maju bersama rekannya di Nusantara dalam ajang olahraga bertaraf internasional di Pelembang dan Jakarta, berkat prestasinya yang diraih selama mengikuti berbagai kejuaraan ditingkat nasional dan dunia.

Mereka yang dipanggil ke Pelatnas Sea Games 2011 selain para pejudo Bali Kade Anny Pandini, Putu Wiradamungga Adesta, Putu Virginia antara lain juga Oka Sulaksana, Gede Subagiasa dari cabang olahraga layar, Luh Sinta Danariani (angkat Besi), Maria Natalia (Atletik) dan Putu Yuniarta Wibawa (Voli).

Disamping itu dipanggil pula Desak Raka kasih Ariati (Biliar), Yohana Agustina Lawalata, Ketut Sudiana (Menembak), Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari, Ni Made Dwiyanti dan Tuti Trisnayanti (Silat).

Ketua Umum KONI Bali Made Nariana di tempat terpisah menyebutkan, pihaknya mengaku bangga bahwa banyak atlet yang menunjukkan prestasi dari Pulau Dewata mampu menembus tim inti Sea games 2011.      

Ini merupakan kebanggaan para pembina cabang olahraga di daerah ini yang anak asuhnya mampu menembus kegiatan pelatnas Sea Games 2011 maupun Pelatnas prima dengan harapan bisa memperkuat kontingen Indonesia.

Nariana mengatakan, atlet Bali yang masuk Pelatnas Sea Games 2011 seperti Oka Sulaksana pada cabang layar maupun Luh Sinta pada angkat besi sudah mampu menunjukkan prestasi di tingkat Internasional.(*)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011