Denpasar (Antara Bali) - Pihak Grand Istana Rama Hotel Kuta, Kabupaten Badung, mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada beberapa panti asuhan yang ada di kabupaten terkaya di Bali itu.

"Bantuan yang kami serahkan berupa 100 helai sprei, makanan dan pakaian layak pakai," kata Marketing Communications Executive Grand Istana Rama Hotel Bianca Rosetta di Kuta, Jumat.

Dia menjelaskan, kunjungan pihaknya dilaksanakan akhir Juni 2011, dengan mendatangi Panti Asuhan Wisma Anak-Anak Harapan dan Sidhi Astu.

Menurut dia, pemberian bantuan itu sebagai bentuk mendukung program "Tri Hita Karana", yakni falsafah hidup umat Hindu.

Konsep itu bentuknya adalah peduli terhadap Parahyangan (relasi dengan Tuhan), Pawongan (relasi dengan manusia) dan Palemahan (relasi dengan lingkungan).

"Bantuan tersebut adalah bagian dari perwujudan Pawongan atau relasi dengan manusia," ujarnya.

Bianca menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut diikuti oleh hampir seluruh jajaran pegawai dan manajemen Grand Istana Rama Hotel.

"Kami berharap bantuan tersebut bermanfaat, meskipun nilai jauh dari mencukupi, namun paling tidak memberi keceriaan bagi anak-anak di panti asuhan tersebut," katanya.

Hotel Grand Istana Rama memiliki 149 kamar direnovasi terdiri dari bungalow unggul, serta memiliki taman tropis yang rimbun seluas 1,7 hektare.

Semua kamar dan ruang eksterior mencerminkan pesona dan daya tarik Bali, sementara toko-toko internasional Kuta Square dan kehidupan malam yang semarak di Jalan Legian dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki beberapa menit.

Hotel itu memberikan pengalaman menarik kepada tamunya dengan berbagai kegiatan, seperti pelajaran memasak makanan tradisional Bali dan belajar bahasa Indonesia.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011