Jakarta (Antara Bali) - Tim nasional futsal Indonesia takluk dengan skor 3-4 dari tuan rumah Vietnam dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Futsal AFF 2017 yang digelar di Stadion Phu To, Ho Chi Minh, Sabtu.

Dipantau dari laman resmi Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), Jakarta, Sabtu, tiga gol Indonesia di laga tersebut dicetak oleh Abdul Rohman Nawawi dengan dwigol serta Ardiansyah Runtuboy.

Sementara gol-gol Vietnam disumbangkan Phung Trong Luan yang mengemas trigol dan Nguyen Minh Tri.

Di pertandingan tersebut, pelatih Indonesia Vic Hermans menurunkan kiper Muhammad Albagir bersama Ardiansyah Runtuboy, Sunny Rizky, Syauqi Saud dan Johani Dominggus sejak menit pertama.

Vietnam tampil menekan di awal-awal laga. Hasilnya, Phung Trong Luan membawa timnya unggul cepat 1-0 di menit ketujuh. Indonesia yang tersengat kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui lesakan Abdul Rohman Nawawi di menit ke-12. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Phung Trong sukses membuat gol keduanya di menit ke-32 dan membuat Vietnam kembali memimpin jalannya laga dengan 2-1. Akan tetapi, Indonesia lagi-lagi bisa menyeimbangkan keadaan setelah Abdul Rohman berhasil mengonversi penalti dengan sempurna tiga menit setelahnya.

Untuk pertama kalinya Indonesia mengungguli Vietnam usai Ardiansyah Runtuboy membuat gol dengan dadanya di menit ke-34. Vietnam yang tertekan justru bisa memanfaatkan lengahnya pertahanan Indonesia dengan menorehkan gol melalui kaki kiri Phung Trong. Skor menjadi 3-3.

Beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, Vietnam memetik hasil dari tampil "ngotot" dengan terciptanya gol oleh Nguyen Minh Tri yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Vietnam pun menang dengan skor 4-3.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan enam poin dari tiga laga. Vietnam bertengger di posisi ketiga dengan poin sama tetapi kalah selisih gol dari Indonesia. Namun, Vietnam baru menjalani dua laga.(WDY)

Pewarta: Pewarta: Michael Siahaan

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017