Negara (Antara Bali) - DPC PDI P Kabupaten Jembrana menyediakan mobil gratis, yang bisa digunakan masyarakat untuk berbagai kepentingan.

"Kami memiliki tiga mobil operasional yang khusus disediakan untuk masyarakat. Dua unit jenis pick up dan satu unit minibus," kata Ketua DPC PDI P Jembrana I Made Kembang Hartawan, di Negara, Kamis.

Bagi masyarakat yang membutuhkan mobil tersebut, menurutnya, tinggal menghubungi pengurus ranting yang ada di setiap desa/kelurahan, yang akan diteruskan ke DPC.

Ia mengatakan, pihaknya melihat selama ini masyarakat kesulitan untuk mendapatkan mobil pick up untuk keperluan mengangkut upakara (sarana) persembahyangan maupun kegiatan adat, sehingga DPC PDI P Jembrana memutuskan untuk melakukan pengadaan mobil jenis tersebut.

Pantauan di DPC PDI P Jembrana, tiga mobil operasional ini sekaligus berfungsi sebagai mesin partai, dengan seluruh badan mobil dipenuhi gambar dan simbol partai tersebut.

Pada badan mobil tampak Ketua DPC PDI P Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama Ketua DPD PDI P Bali I Wayan Koster, serta tulisan KBS (Koster Bali Satu).

Kembang mengakui, mobil operasional tersebut merupakan bagian dari mesin partai untuk melayani masyarakat Kabupaten Jembrana.

"Karena itu, mobil ini tidak hanya bagi pengurus dan simpatisan partai, tapi juga bisa dimanfaatkan masyarakat luas," katanya.

Untuk menjangkau masyarakat lebih luas, ia mengatakan, ke depan pihaknya berencana menambah jumlah mobil sejenis antara 5 sampai 10 unit.

"Kalau mobil jenis ambulance sudah cukup banyak, dan sudah disediakan Pemkab Jembrana. Yang dibutuhkan masyarakat adalah mobil bak terbuka, untuk kebutuhan mengangkut upakara keagamaan maupun adat," kata Kembang yang juga wakil bupati Jembrana ini.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017