Bekasi (Antara Bali) - Tim Nasional sepak bola Indonesia kalahkan tamunya Tim Nasional Kamboja 3-1 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, skuad Garuda langsung menggebrak dengan melancarkan permainan berirama cepat ke lini pertahanan lawan.

Serangan demi serangan pun dilancarkan, tapi baru berbuah gol di menit ke-31 melalui Lerby Eliandry yang menanduk bola dengan akurasi tepat ke arah gawang setelah memanfaatkan umpan dari sepak sudut.

Tiga menit berselang, keunggulan Timnas Indknesia bertambah melalui gol yang diciptakan Rezaldy Hehanusa memanfaatkan umpan kiriman Andik Vermansah.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Tim asuhan Luis Milla itu rupanya belum sepenuhnya beradaptasi dengan strategi perlawanan Kamboja di lapangan di babak kedua.

Saat tiga menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia justru kecolongan karena tim tamu mampu mencetak gol yang membuat skor berubah menjadi 2-1. Gol diciptakan Can Vathanaka yang mampu memperdaya kiper Andritany setelah melakukan aksi solo menerobos lini pertahanan Indonesia.

Hanya butuh waktu dua menit saja bagi Timnas RI untuk kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol yang diciptakan Septian David Maulana. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Andi Firdaus

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017