Karangasem (Antara Bali) - Asisten Operasi Mabes Polri Inspektur Jenderal Muhammad Iriawan meninjau pelaksanaan pengamanan para pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, sekaligus membahas evaluasi dalam operasi kemanusiaan tersebut.

"Anggota Polda Bali yang melaksanakan pengamanan juga perlu kami perhatikan kesehatannya karena nanti dana kontinjensi tersebut untuk menunjang kegiatan operasi Aman Nusa 2017," katanya di Pos Siaga Darurat Gunung Agung di Desa Yeh Malet, Karangasem, Selasa.

Menurut dia, kunjungan ke Bali itu dalam rangka supervisi dan asistensi Operasi Aman Nusa 2017, operasi yang membantu masyarakat dalam kondisi siaga darurat Gunung Agung.

Selain itu juga untuk membantu Polda Bali mengenai dana kontinjensi yang dimiliki kepolisian setempat dalam operasi kemanusiaan yang dilaksanakan dengan sandi operasi Aman Nusa 2017 tersebut.

Dalam kesempatan itu Iriawan juga meninjau posko pengungsian Gunung Agung di Karangasem.

Didampingi Wakil Kepala Polda Bali Brigadir Jenderal I Gede Alit Widana, Iriawan juga melihat langsung situasi dan pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan oleh anggota Polda Bali dalam membantu dan mengamankan para pengungsi maupun warga yang akan mengungsi ketempat yang lebih aman.

Polda Bali menyiagakan seluruh kekuatan personelnya untuk membantu pengamanan siaga darurat Gunung Agung.

Sementara itu hingga pukul 12.00 Wita, total jumlah pengungsi Gunung Agung hingga 3 Oktober 2017 sebanyak 140.897 jiwa yang tersebar di 416 titik pengungsi di sembilan kabupaten/kota di Bali. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017