Denpasar (Antara Bali) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan kader Demokrat di Bali dan se-Indonesia sepenuhnya membantu para pengungsi Gunung Agung.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana kepada Antara di Denpasar, Selasa mengatakan Ketua Umum Demokrat SBY sudah memerintahkan kepada kadernya membantu sepenuhnya (all out) kepada pengungsi Gunung Agung.

"Kami sudah mendapat instruksi dari Bapak SBY untuk membantu para pengungsi Gunung Agung> hala tersebut dalam upaya meringankan beban penderitaan warga masyarakat Karangasem," kata Supadma Rudana, seusai mengikuti rapat konsolidasi verifikasi parpol dan koordinasi pemberian bantuan buat pengungsi Gunung Agung di Jakarta.

Korwil DPP Demokrat untuk Bali, NTB, dan NTT mengatakan pihaknya selaku Korwil Bali telah melaporkan situasi terbaru terkait dengan pengungsi Gunung Agung dalam rapat konsolidasi yang dipimpin Ketua Umum Demokrat SBY.

"Hari ini saya laporkan situasi terakhir di Bali atas kejadian Gunung Agung. Pak Ketum menginstruksikan kader Demokrat agar `all out` membantu pengungsi dan saudara kita di Bali," ujar Supadma Rudana. (adt)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017