Singaraja (Antara Bali) - Sejumlah elemen mahasiswa di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Bali, mengumpulkan donasi untuk pengungsi di wilayah tersebut pascameningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Agung.

"Pengumpulan dilakukan sejumlah organisasi mahasiswa yang ada di kampus. Kegiatan dilakukan di dalam areal kampus maupun di luar," kata Kepala Humas Undiksha, Ketut Agus Supradnyan, di Singaraja, Selasa.

Agus menerangkan, pengumpulan donasi sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pembina organisasi kemahasiswaan masing-masing terkait pelaksanaan dan penyaluran.

Gerakan mahasiswa tersebut, katanya, patut didukung semua pihak karena merupakan wujud nyata kepedulian anak muda terhadap permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Agus juga mengajak semua pihak mengapresiasi positif apa yang dilakukan mahasiswa Undiksha, terlebih lagi, banyak pula mahasiswa yang berasal dari wilayah Karangasem yang terdampak langsung.

"Mari wujudkan kepedulian terhadap sesama. Bencana ini merupakan bencana kita bersama karena saudara-saudara di Karangsem merupakan saudara kita pula," terang dia.

Pewarta Antara di Kota Singaraja melaporkan beberapa organisasi dan kelompok masyarakat, mulai dari tingkat kelurahan hingga kabupaten, melakukan pengumpulan donasi untuk pengungsi di wilayah Kecamatan Tejakula dan sekitarnya.

Pengumpulan donasi dilakukan secara suka rela dan beberapa kelompok juga menampilkan beberapa kreasi seperti musik dan juga hiburan lainnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: IMB Andi Purnomo

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017