Tanjung, Lombok (Antara Bali) - Salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi, Smartfren, membidik wisatawan mancanegara (wisman) di Indonesia bagian Timur, terutama Bali dan Lombok, melalui layanan digital yang memanfaatkan 4G LTE.

Pengurus DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lombok Utara, Dasa, di Tanjung, Jumat, menegaskan bahwa selama 2017 hingga Juni tercatat Pulau Gili Trawangan sudah dikunjungi dua juta wisatawan atau 50 persen dari sasarannya.

Jumlah turis yang berkunjung melebihi dari jumlah  penduduk yang ada sekitar 800 kepala keluarga (KK).

"Itu karena Lombok, khususnya Lombok Utara, memiliki banyak lokasi wisata, diantaranya Gili Trawangan, Gili Menu, Gili Air yang diminati turis asing," katanya.

Senada dengan itu, Vice President Brand & Communication, Derrick Surya  mengatakan dengan langkah densifikasi itu maka Smartfren ingin memberi kenyamanan dalam konumikasi dengan dapat memperoleh pengalaman koneksi 4G+ untuk menikmati beragam lanyanan digital dengan nyaman, streaming video lancar.

Ia menjelaskan kenyamanan komunikasi lebih bagi pengguna telepon genggam (handphone) dengan membeli kartu perdana Smartfren itu sebesar 13GB per bulan dapat diterima pembeli kartu perdana Smartfren 4G GSM seharga Rp60.000 ketika melakukan aktivasi.

"Kartu perdana ini dapat digunakan di semua  handphone 4G GSM seperti, iPhone, Samsung, Lenovo, Oppo, Blackberry, Motorolla, Asus, dan Evercoss" ujarnya

Dia memaparkan dalam laporan survei selama satu semester tahun 2017 beberapa produk digital yang di minati pelanggan diantaranya sosial media, chat, video, musik, game. Layanan video data dan plan untuk streaming video atau film secara online lewat Youtube. (*)

Pewarta: Desy Dora

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017