Denpasar (Antara Bali) - Kepolisian Daerah Bali mengibarkan bendera Merah Putih di dasar laut perairan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya selalu sampaikan tidak boleh lari dari apa yang sudah digariskan oleh bangsa ini yang berkaitan dengan empat konsensus dasar tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, NKRI,dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Petrus Golose di Denpasar, Kamis.

Upacara Pengibaran bendera Merah Putih berukuran panjang lima meter dan panjang 10 meter itu dilakukan di dasar laut dengan kedalaman mencapai sekitar 15 meter di Crystal Bay Nusa Penida yang dipimpin langsung Kapolda Bali Kapolda Inspektur Jenderal Petrus Golose, Rabu (16/8).

Pengibaran bendera Merah Putih itu dilakukan oleh 80 orang terdiri dari 15 Polisi Wanita (polwan) dan Bhayangkari atau istri polisi, 55 polisi laki-laki dan 10 orang dari wisatawan dan masyarakat pecinta menyelam.

Meski peserta yang dilibatkan belum lama mendalami olahraga menyelam, tetapi upacara pengibaran itu berlangsung aman dan lancar di tengah arus laut yang cukup deras.

Petrus Golose mengatakan pelaksanaan upacara pengibaran bendera di dasar laut merupakan inisiatif Polisi Perairan Polda Bali.

Selain dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia, kegiatan itu juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-69, yang jatuh pada 1 September sehingga para Polwan juga dilibatkan dalam pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017