Semarapura (Antara Bali) - Ribuan masyarakat Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali ikut ambil bagian dalam gerak jalan santai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI yang dilepas Bupati setempat I Nyoman Suwirta.

Gerak jalan santai mulai dari Lapangan Desa Pikat menelusuri jalan desa dan subak sejauh dua kilometer hingga kembali finish di tempat semula, demikian siaran Pers Humas Pemkab Klungkung, Rabu.

Rute yang dilewati peserta gerak jalan santai itu mulai dari lapangan Desa Pikat menuju Desa Pangi kemudian melewati Subak Telaga, belok kearah selatan menuju Desa Pesinggahan, di depan Kantor Desa Pesinggahan kearah utara kemudian finish di Lapangan Desa Pikat.

Selain gerak jalan santai, Bupati Nyoman Suwirta juga menyaksikan penanaman pohon yang merupakan kerja sama antara perangkat desa dengan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Udayana.

Penanaman ponon di pinggiran jalan depan SMPN 3 Dawan sampai ke Pura Dalem Setra Desa Pekraman Pikat dan Pangi itu meliputi jenis pohon Cempaka, Gaharu dan Tabebuya.

Bupati Nyoman Suwirta memberikan apresiasi atas semangat dan dedikasi masyarakat dalam menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Melalui kegiatan jalan santai masyarakat bisa menjaga dan memelihara kerukunan masyarakat serta generasi muda terhindar dari minuman keras, narkoba dan pergaulan bebas.

Untuk itu masyarakat diharapkan tetap memegang teguh "Gema Santi" serta mengedepankan nilai-nilai kesantunan dan selalu melakukan berbagai inovasi dalam meningkatkan kesejahteraan maysarakat, ujar Bupati Nyoman Suwirta. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Sentana

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017