Denpasar (Antara Bali) - Kodam IX/Udayana akan menggelar doa bersama memperingati HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI mulai pukul 17.00 Wita di masing-masing kantor satuan jajaran komando daerah militer setempat. 

Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak dalam siaran pers di Denpasar, Senin, mengatakan tema doa bersama itu yakni "Muroja'ah Untuk Lebih Berkasih Sayang" di masing-masing wilayah Kodam IX/Udayana dan dilaksanakan di markas atau kantor satuan jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Pangdam Udayana melanjutkan bagi yang beragama Islam khusus para Hafiz Al-qur'an atau penghafal Al-Qur'an untuk Khataman bersama dan bagi yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu berdoa bersama selama satu jam, mulai pukul 17.00 Wita sesuai waktu masing-masing wilayah.
 
Pangdam Udayana juga mengajak masyarakat untuk memaknai dan menggelorakan semangat 17 Agustus 1945 yang merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan bangsa Indonesia berkat jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa. 

"Kami gelorakan 17 Agustus Hari Kasih Sayang Indonesia, berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan agar penuh dengan kasih sayang antarsesama, rukun dan damai sebagai bangsa pemenang," ucapnya.(*/dwa) 

Pewarta:

Editor : Dewa Sudiarta Wiguna


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017