Denpasar (Antara Bali) - Putra Mahardika (25) seorang pemuda asal Kota Denpasar, Bali melakukan terobosan untuk menjadikan musik band Bali dikenal secara meluas di Pulau Dewata, nasional maupun tingkat internasional.

"Upaya dan merealisasikan tekadnya itu dilakukan dengan membuat wabsite yang menyajikan, menyuguhkan, memuat dan berisikan musik band bernuansa Bali," kata Putra Mahardika di Denpasar, Minggu.

Di tengah upaya membangun website yang diberi nama "Creamove" dengan harapan dapat membantu para musisi Pulau Dewata khususnya band Indi agar lebih maju dan berkembang sejajar dengan daerah lainnya di Indonesia.

Menurut pemilik website "Creamove" sarana komunikasi yang dibuatnya sejak Januari 2017, khusus untuk musik yang berisikan lagu band Indi asli Bali.

Selain itu masyarakat juga bisa menikmati musik yang ada di web, bahkan bisa memiliki lagu yang mereka senangi dengan cara "didownload" langsung, ujar Putra Mahardika.

Ia mengatakan, di delapan kabupaten dan satu kota di daerah ini hingga sekarang terda[at sekitar 400 band Bali yang bergabung di web yang baru beroperasi sekitar delapan bulan lalu.

Untuk bergabung mengisi webnya tersebut ada beberapa ketentuan atau syarat yakni band Bali itu sudah melakukan rekamanan dan hasilnya sudah dinikmati masyarakat luas.

Putra Mahardika menambahkan, menghadirkan hasil karya seni suara yakni band Indi di Bali dengan harapan mampu membangkitkan musisi di Pulau Dewata sekaligus membantu promosi grup band melalui acara musik.

"Saya ingin sekali musik dan band Bali berkembang di tingkat lokal, nasional dan internasional," ujar Putra Mahardika.(WDY)

Pewarta: Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017