Gianyar (Antara Bali) - Tuan rumah Bali United berhasil menumbangkan tim sepak bola Barito Putera dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan ajang Liga 1, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat sore.

Gol pertama Bali United diciptakan Fadil Sausu pada menit ke-38 melalui proses tendangan bebas di luar kotak penalti yang mengarah keras ke pojok kiri gawang Barito Putra yang dikawal Adhitya Harlan.

Dalam laga itu, tuan rumah sempat mendapat peluang emas mencetak gol melalui sepakan keras Sylvano Comvalius dari luar kotak penalti pada menit ke-16 dan menit ke-23. Namun, sepakannya masih melambung keras di atas tiang gawang Barito Putra.

Kemudian, Comvalius juga sempat membuka peluang melalui proses sundulan pada menit ke-18 dan menit ke-35, yang juga masih melambung di atas gawang Barito Putra.

Tim tamu sempat melakukan serangan balik ke lini pertahanan Bali United, namun sejumlah peluang yang didapat juga belum mampu dimanfaatkan Barito putra pada babak pertama.

Babak kedua, Bali United bermain ngotot dan berhasil mencetak gol sundulan melalui Sylvano Comvalius pada menit ke-54 yang mengarah ke pojok kanan gawang Barito Putera, setelah mendapat umpan "crossing" terukur dari Marcos Flores.

Unggul dua gol, Bali United tidak mengendurkan serangannya dan terbukti pada menit ke-61, Bali United mencetak gol tambahan melalui sepakan Marcos Flores, sehingga membuat penjaga gawang Barito Putera Aditya Harlan kembali memunggut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Keluarnya Irfan Bachdim akibat terkena kartu merah pada menit ke-67, tidak membuat performa tim asal Pulau Dewata itu mengendur, namun tim Bali United kembali mencetak gol melalui sepakan keras kaki kiri Sylvano Comvalius pada menit ke-77 yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Barito Putera.

Skuad anak asuh Widodo Cahyono tampil sangat gemilang meskipun hanya bermain dengan sepuluh orang pemain, terbukti I Nyoman Sukarja yang masuk menggantikan Nick Van Der Velden berhasil mencetak gol pada menit ke-89, melalui sepakan keras kaki kanannya yang mengarah keras ke pojok kanan gawang Barito Putera.

Hingga wasit Rihendra Purba asal Medan meniup peluit panjang skor tetap bertahan 5-0 untuk keunggulan tuan rumah Bali United atas Barito Putra. Berkat kemenangan tersebut, Bali United berhasil mencuri tiga poin dalam laga tersebut.

Pada pertandingan itu, wasit mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain Bali United, Irfan Bachdim pada menit ke-67. Kemudian, tiga kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada Andika Pradana (Bali United) pada menit ke-46.

Selanjutnya dua kartu kuning diberikan kepada pemain Barito Putera yakni Matis Jesus menit ke-47 dan Douglas Ricardo menit ke-67.

Pelatih Barito Putra, Jacksen F. Tiago mengakui, pertandingan awalnya sesuai harapan. Namun, Bali United mampu mencuri peluang dengan baik.

"Beberapa kesalahan yang telah dilakukan anak asuh kami, karena tidak mampu memanfaatkan keunggulan pemain timnya dibandingkan tim Bali United yang bermain sepuluh orang," katanya.

Pihaknya mengucapkan selamat kepada tim sepak bola Bali United, karena mampu memenangkan laga hari ini. Jaksen juga mengucapkan permohonan maaf kepada Irfan Bachdim saat insiden di lapangan dengan anak asuhnya.

"Saya pribadi memohon maaf kepada Irfan, mudah-mudahan dia (Irfan) tidak mengalami cidera dalam insiden tadi. Sekali lagi saya apresiasi kemampuan Irfan yang sangat baik," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengapresiasi kemampuan anak asuhnya karena bermain sangat memukau dengan mencetak lima gol dalam laga kali ini.

"Pertandingan kali ini sangat luar biasa dan anak asuhnya bermain habis-habisan melawan tim Barito Putera," katanya.

Kemenangan hari ini berkat penguasaan bola anak asuhnya mampu dijalankan dengan baik, sehingga dapat memetik kemenangan sangat fantastis. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017