Negara (Antara Bali) - Pemudik yang hendak menuju Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, menyerbut loket penjualan tiket di luar pelabuhan, yang sengaja dibuka oleh PT ASDP Indonesia Ferry untuk meminimalkan antrean.

Koresponden Antara di lokasi tempat penjualan tiket yaitu di Lapangan Candikusuma, Kecamatan Melaya dan di jembatang timbang Cekik, Kelurahan Gilimanuk, melaporkan bahwa cukup banyak pemudik yang memanfaatkan loket ini dibandingkan dengan harus membeli di pelabuhan.

"Disini saya lebih bisa santai termasuk mengisi daftar penumpang, karena ada tempat untuk duduk. Kalau beli saat di pelabuhan, kan harus tetap duduk di atas sepeda motor," kata Kariman, salah seorang pemudik tujuan Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik, PT ASDP Indonesia Ferry menyediakan berbagai fasilitas di tenda yang juga dibuka di daerah Soka, Kabupaten Tabanan ini.

Saat merasa lelah, di dalam tenda disediakan tempat istirahat termasuk pengecekan kesehatan dengan suhu ruangan yang sejuk.

Bagi pemudik yang mengajak anak-anak, di loket yang berlokasi di Lapangan Candikusuma dilengkapi dengan arena bermain untuk anak.

"Bagi ibu yang ingin menyusui anaknya juga ada ruangan khusus. Loket di luar pelabuhan ini memang dibuat selain menjual tiket, juga diharapkan menjadi tempat istirahat bagi pemudik," kata salah seorang petugas loket di Lapangan Candikusuma.

Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Unit Pelabuhan Gilimanuk Heru Wahyono dalam berbagai kesempatan mengimbau, pemudik untuk memanfaatkan buffer zone atau loket penjualan tiket di luar pelabuhan yaitu di daerah Soka, Kabupaten Tabanan, Lapangan Candikusuma, Kecamatan Melaya dan di Jembatang Timbang Cekik.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017