Denpasar (Antara Bali) - Jasa Raharja Bali menyerahkan ribuan unit peralatan penanggulangan kecelakaan mudik Lebaran kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Bali untuk menunjang kegiatan Operasi Ramadniya 2017.

"Kami bekerja sama dengan mitra kepolisian untuk menunjang operasi jelang mudik Lebaran," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Bali Sulistianingtias ketika menyerahkan bantuan hibah tersebut dalam apel gelar pasukan Lebaran di Lapangan Puputan Renon Denpasar, Senin.

Bantuan tersebut di antaranya meliputi "traffic cone" sebanyak 400 unit, barikade (60), rompi (600), jas hujan (80), alat tes alkohol (10), senter polisi (60), tenda kerucut ukura 4x6 meter (1), tenda payung (5) dan "stick cone" (80).

Selain peralatan, pihaknya juga menyiapkan empat posko kesehatan terpadu bersama mitra terkait di Terminal Ubung, Terminal Mengwi, Pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai berlangsung mulai 18 Juni-3 Juli 2017.

Tidak hanya itu pihaknya juga mengoperasikan mobil unit keselamatan lalu lintas dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis terpadu bersama dokter konsultan Polda Bali.

Mobil pelayanan keliling yang memantau korban kecelakaan lalu lintas di rumah sakit juga disiapkan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Petugas setempat juga akan bersiaga selama 24 jam untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Dewa Wiguna

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017