Denpasar (Antara Bali) - Organisasi Masyarakat Pemuda Bali Bersatu menyelenggarakan "Turnamen Futsal Cup PBB 2017" yang diikuti sebanyak 39 tim yang digelar di Renon, Kota Denpasar.

Ketua Panitia Turnamen Futsal 2017, Gede Rizky di Denpasar, Bali, Minggu mengatakan turnamen diselenggarakan selama dua hari. Untuk hari pertama pertandingan diikuti 17 tim, dan hari kedua (Minggu) sebanyak 22 tim.

"Pertandingan futsal antar-organisasi masyarakat di Bali diikuti dari Ormas Baladika Bali, Flobamora serta tim Ormas PBB dari perwakilan kabupaten dan kota," ujarnya.

Ia mengatakan turnamen ini secara rutin diselenggarakan setiap tahun serangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ormas PBB. Turnamen kali ini merupakan serangkaian peringatan Ormas PBB ke-15.

"Turnamen futsal kali ini memperebutkan piala dan uang tunai untuk pembinaan olahraga sebesar Rp10 juta," ucapnya.

Rizky mengatakan olahraga futsal yang dipertandingkan ini sebagai penyaluran hobi dan mencari bibit-bibit atlet berprestasi di cabang olahraga futsal, dan bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan.

Sementara itu, Ketua Harian Ormas PBB, Made Muliawan Arya atau De Gadjah mengatakan selain untuk penyaluran hobi olahraga, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan persatuan, baik di internal ormas PBB maupun dengan ormas lainnya di Pulau Dewata.

"Olahraga futsal di kalangan generasi muda sangat digamari, terbukti jumlah tim futsal di Bali semakin meningkat, termasuk juga lapangan olahraga itu semakin banyak," ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, pengurus Ormas PBB berinisiatif menyelenggarakan pertandingan (turnamen), sehingga gegemaran berolaraga tersebut tidak sebatas hanya hobi, tapi juga bisa menjadi tim atlet futsal berprestasi.

"Hal tersebut tentu harus disalurkan dalam turnamen untuk membuktikan kemampuan para tim yang selama ini terus berlatih dengan ikut bertanding pada turnamen kali ini," ucap De Gadjah yang juga Wakil DPRD Kota Denpasar.

Ia mengatakan dalam serangkai HUT Ke-15 Ormas PBB tahun 2017, yang diperingati setiap 1 Juni, sudah menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain pendakian Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, sekaligus membersihkan sampah plastik yang dipungut di puncak gunung tertinggi di Bali.

Selain itu, kata De Gadjah, juga digelar pertandingan "Motor Cross" yang diselenggarakan di sirkuit Tukad Unda, Kabupaten Klungkung, Sembahyang bersama di Pura Goa Lawah (Klungkung), dan pada 2 Juli 2017 akan diselenggarakan jalan santai massal bertema "Sun Rise" di Pulau Serangan, Kota Denpasar. (WDY)

Video oleh I Komang Suparta


Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017