Jakarta (Antara Bali) - Real Madrid menjuarai kompetisi Liga Champions 2017 atau gelar ke-12 kalinya sepanjang sejarah klub berjuluk Los Blancos itu setelah mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 pada pertandingan yang dihelat di National Stadium Cardiff, Wales, Minggu dini hari WIB.

Real Madrid mengamankan gelar juara ke-12 berkat sumbangan dua gol dari Cristiano Ronaldo, Casemiro dan gol penutup dari punggawa muda Marco Asensio.

Juventus yang terpaksa mengubur mimpinya untuk memboyong tiga gelar setelah menjuarai Serie A dan Coppa Italia hanya mampu membalas satu gol lewat tendangan akrobatik Mario Mandzukic pada babak pertama.

Sedangkan bagi Real Madrid, kemenangan ini menjadi lebih spesial karena dilengkapi dengan catatan rekor sebagai tim pertama yang mencetak lebih dari 500 gol dan penampilan Ronaldo yang mampu menjebol gawang lawan dalam tiga final berbeda.

Statistik UEFA mencatat Real Madrid menguasai 54 persen berbanding 46 persen kepemilikan bola. Los Blancos melepaskan lima sepakan on-target dengan empat berbuah gol, sementara Juventus hanya menghasilkan satu gol dari empat sepakan akurat. (WDY)

Pewarta: Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017