Singaraja (Antara Bali) - Satuan Polisi Perairan Polres Buleleng, Bali, mengevakuasi sebuah kapal tanpa awak yang ditemukan dalam kondisi hampir tenggelam di perairan Kubutambahan.

"Rencana kami melakukan evakuasi bersama tim SAR yang ada di Buleleng," kata Kepala Satpolair Polres Buleleng, Ajun Komisaris Polisi Putu Aryana, Kamis.

Menurutnya, pihaknya sudah mengambil langkah identifikasi kapal berjenis jetty tersebut, termasuk berupaya mengevakuasi dengan cara menariknya ke pantai terdekat.

Ia mengatakan, evakuasi terkendala tiang kapal yang masih menyangkut di areal karang di wilayah perairan tersebut sehingga dibutuhkan penarik yang lebih kuat.

"Waktu kapal ditarik tiangnya malah nyangkut dikarang sementara kapal masih ada di tengah perairan antara kubutambahan dengan pacung," kata dia.

Dikatakan pula, pihaknya masih terus berupaya melakukan langkah-langkah evakuasi lanjutan selain juga mencari keterangan pemilik kapal tersebut.

"Kami belum menemukan informasi siapa yang memiliki kapal itu, mengenai identitas nahkoda juga belum terlebih lagi apakah membawa awak penumpang atau tidak," jelas Aryana.

Sebelumnya, Nelayan di Desa Kubutambaham, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali, menemukan kapal terbalik di wilayah perairan daerah itu dan penemuan tersebut menggemparkan masyarakat sekitar.  (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Bagus Andi Purnomo

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017