Denpasar (Antara Bali) - TP PKK Kota Denpasar bekerja sama dengan Rotary Club serangkaian memperingati puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan posyandu paripurna menyelenggarakan kegiatan melibatkan ribuan anak-anak PAUD bersama orang tuanya.

Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara di Denpasar, Sabtu mengatakan kegiatan yang dibuka Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara ditandai dengan melukis di atas baju kaos dan senam bersama melibatkan anak-anak PAUD dan orang tuanya.

"Selain senam massal tersebut, juga ada kegiatan lainnya seperti lomba melukis, paduan suara dan lomba busana atau fashion show," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Ketua Gatriwara Ny. Ngurah Gede dan undangan lainnya.

Sementara itu, Disteric Governer Rotary, Nyoman Nilawati mengatakan konsistensi Pemerintah Kota Denpasar untuk memperhatikan pendidikan terutama anak usia dini yang dilaksanakan oleh PKK Kota Denpasar pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukungnya.

Untuk itu, kata Nilawati, pihaknya telah menandatangani kerja sama dengan PKK Kota Denpasar agar kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak PAUD.

Ia mengatakan kegiatan tersebut terbagai menjadi beberapa kegiatan. Sedangkan untuk kegiatan menggambar di atas kaos merupakan kegiatan kerja sama dan keakraban anak-anak PAUD dengan orang tuanya.

"Kami berharap melalui kegiatan melukis di atas kaos menambah kerja sama dan kedekatan para orang tua dengan anak-anaknya," ujarnya.

Nilawati lebih lanjut mengatakan mungkin dalam keseharian para orang tua sudah sibuk dalam melakukan berbagai aktivitasnya sehingga kurang adanya interaksi dengan anak-anaknya. Dengan kegiatan yang dilakukan ini tentunya semakin merekatkan orang tua dengan anak-anaknya sehingga bisa bertumbuh kembang dengan baik.

Ia menambahkan kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan komunikasi antara orang tua dan anak. Lebih dari itu untuk membangun keterampilan dan kreativitas anak.

"Tidak hanya pelajaran akademis yang penting, kegiatan seperti sekarang ini juga dapat menentukan dalam membangun karakter anak," ujarnya.

Dikatakan, dalam kegiatan ini juga mengajarkan anak untuk bekerja sama termasuk juga bagaimana bersosialisasi dengan yang lainnya. Lomba dengan melibatkan orang tua diharapkan dapat meningkatkan komunikasi orang tua dengan anak termasuk juga sebagai perekat hubungan mereka.

"Lomba ini jangan hanya untuk mencari juara, namun yang terpenting bagaimana para orang tua mampu mendukung setiap kreativitas anak," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017