Negara (Antara Bali) - Website yang berisi informasi kegiatan Badan Pembinaan Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) diluncurkan Polres Jembrana, sebagai realisasi salah satu program Polri.

"Untuk anggotanya, Polri menekankan bertindak profesional, modern dan terpercaya. Diluncurkannya website Babinkamtibmas ini, salah satu dari realisasi program tersebut," kata Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Djoni Widodo, saat peluncuran website tersebut di Gedung Kesenian Dr.Ir.Soekarno, di Negara, Rabu.

Dalam peluncuran yang dihadiri Bupati I putu Artha ini, ia mengatakan, lewat website yang beralamat di ebhabinkamtibmasjbr.blogspot.co.id, masyarakat bisa mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan Babinkamtibmas Polres Jembrana.

Ia mengatakan, website ini akan terus dikembangkan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi sesuai arahan Kapolri.

Terkait situasi keamanan dan ketertiban terkini, menurutnya, Kabupaten Jembrana relatif kondusif, berkat peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing.

"Selain polisi, situasi keamanan dan ketertiban suatu wilayah juga ditentukan oleh partisipasi masyarakat. Untuk hal ini, saya sampaikan terima kasih, karena masyarakat Jembrana sudah ikut menjaga agar kabupaten ini kondusif," katanya.

Adanya informasi Babinkamtibmas lewat website ini, mendapatkan tanggapan positif dari Bupati I Putu Artha, apalagi menurutnya peran Babinkamtibmas sangat penting di masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia mengatakan, saat dirinya berkunjung ke desa-desa, Babinkamtibmas setempat selalu hadir, serta berperan aktif mengamankan berbagai kegiatan di desa.

Dengan adanya program ini, ia berharap, pengaduan dari masyarakat terkait keamanan dan ketertiban bisa direspon dengan cepat, demikian juga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi seputar Babinkamtibmas.(GBI)

Pewarta: Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017