Denpasar (Antara Bali) - PT Astra Motor Bali melirik kalangan konsumen menengah atas yang menggemari olahraga motocross dengan meluncurkan produk Honda CRF250 Rally di Pulau Dewata, Sabtu.

"Kami optimistis motor yang mengusung Rally Dakar ini mampu menggaet konsumen yang hobi `adventurer`, khusunya di Pulau Bali," kata Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Ronaldo Widjaja, di Denpasar.

Ia menilai, konsumen di Pulau Dewata telah lama menginginkan adanya motocross dengan kapasitas mesin 250cc yang mampu melintasi perjalanan di berbagai medan ekstrem, sehingga Honda CRF ini mengadopsi Rally Dakar.

"Konsumen di Bali, khususnya kalangan anak muda, lebih senang menjelajah tempat-tempat yang dapat memacu adrenalin, sehingga dengan diluncurkannya motor ini saya optimistis menjadi altetnatif konsumen untuk memilikinya," ujarnya.

Untuk penjualan motor ini, diakuinya, hanya menargetkan penjualan 10 unit motor per bulannya untuk tujuh "wing dealer" khusunya di Bali, karena untuk harga satu unit motor ini kisarannya Rp66,9 juta.

Pihaknya menilai, pangsa pasar khususnya motocross di Bali cenderung mengalami peningkatan, sehingga dipilihnya jenis motor dengan kapasitas mesin sangat besar itu diyakini akan lebih menarik minat konsumen untuk membeli.

"Memang selama ini, konsumen banyak yang memilih motocross dengan kapasitas mesin 150cc, namun kita lebih yakin dengan kehadiran CRF250cc ini akan lebih menarik konsumen untuk membeli," ujarnya.

Untuk suku cadang motor ini, tambah dia, konsumen tidak perlu khawatir karena pada masing-masing wing dealer sudah menyiapkan kelengkapannya, meskipun motor ini dirakit langsung (built up) dari Thailand.

Ia juga mengklaim, saat ini sudah ada 10 orang konsumen yang sudah memesan (indent) motor ini dan saat ini Astra Motor Bali juga telah menyerahkan motor CRF250 Rally ini kepada konsumen pertama kepada Vinodh Menon.

"Saya perkirakan 10 konsumen yang telah memesan motor ini akan kami kirim motor secara langsung pada April 2017," ujar Ronaldo.

Setelah pelucuran motor tersebut, kata dia, blogger, wartawan dan komunitas motor melakukan uji coba CRF250 Rally tersebut.

Dalam kegiatan ini, terlebih dahulu diberikan "coaching clinic" singkat bagaimana menggunakan motor CRF tersebut disirkuit yang telah disiapkan Astra Honda Motor.

Ia mengatakan, "coaching clinic" singkat itu, dipaparkan mantap pembalap motocross era Tahun 1980 yakni Bapak Made Ferry beserta anaknya yg juga crosser nasional dan Roy Nugraha ikut memberikan tips bagaimana teknik berkendara di medan "off road".(WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Made Surya


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017