Denpasar (Antara Bali) - Gerai Logam Mulia (LM) Antam menurunkan harga emas dalam negeri melalui promosi besar-besaran, padahal harga di pasar internasional telah mencapai Rp600.000/gram.

"Logam Mulia Butik Emas kali ini serentak mengadakan promosi di seluruh Indonesia untuk menurunkan harga Emas menjadi Rp589.000 per gram sehingga mengalami penurunan rata-rata sebesar Rp11.000 per gram," kata Pimpinan Logam Mulia Antam Butik Emas Denpasar, Risqon, di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan harga emas di tingkat pabrik itu dalam promosi kali ini kembali mendapat potongan harga masing-masing sebesar Rp5.000 per gram sehingga harga yang dijual kepada konsumen hanya Rp584.000 per gram.

Promosi dengan memberikan potongan harga itu berlaku selama selama enam hari, 6-11 Maret 2017, mulai pecahan emas satu gram hingga pecahan sepuluh gram.

Indonesia sebenarnya tidak terpengaruh oleh inflasi luar negeri sehingga mampu mengatasi semua kesulitan, karena Nusantara cukup kaya akan bahan baku emas, dan dapat memenuhi permintaan para pelanggan.

Risqon menambahkan promosi yang berlangsung secara serentak di semua Butik Emas LM Antam tersebut dan merupakan kebijakan dari Manajemen Antam LM untuk memberikan harga khusus dalam bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, sebagai upaya meningkatkan investasi emas logam mulia.

Potensi perdagangan emas di Bali sangat bagus, disamping masyarakat setempat yang gemar akan perhiasan serta wisatawan domestik juga pencinta emas, disamping wisatawan mancanegara mengetahui logam mulia Antam Butik Emas juga ada di Pulau Dewata.

Pembelian emas di Bali dari kalangan domestik lebih dominan yakni mencapai 75 persen dan wisatawan mancanegara yang sedang menikmati liburan hanya 25 persen, kata Risqon.

Ia mengharapkan dalam kondisi sekarang ini penjualan emas di Bali terus meningkat mengingat masyarakat lebih cerdas berinvestasi. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017