Denpasar (Antara Bali) - Pusat oleh-oleh terbesar di Pulau Dewata "Arjuna Gagapan Bali" melakukan penandatanganan kerja sama dengan layanan transportasi Blue Bird Group dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke toko tersebut.

Penandatanganan nota kerja sama itu dilakukan pemilik "Arjuna Gagapan Bali" Pande Nyoman Yudi Sutrisna dengan General Manager Areal Bali-Lombok, Blue Bird Group Putu Gede Panca Wiadnyana di Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin.

General Manager Blue Bird Group, Panca Wiadnyana mengatakan setelah adanya kerja sama ini, sekitar 1.000 taksi di bawah naungan Blue Bird Group wilayah Bali, siap mengantar tamu atau wisatawan yang akan berbelanja oleh-oleh Bali ke "Arjuna Gagapan Bali".

"Di Arjuna Gagapan Bali harga barang oleh-olehnya sangat murah dan bisa dikatakan termurah dari seluruh pasar oleh-oleh di Pulau Dewata. Karena sebelum kami melakukan kerja sama dilakukan survei dan dibandingkan dengan pusat oleh-oleh lainnya. Ternyata disini memang benar barang di jual murah dan berkualitas," ucapnya.

Ia mengatakan, menariknya lagi tidak hanya pengantar yang menerima bonus dari jasanya. Tetapi juga pembeli pun akan mendapat diskon 10 persen dari total seluruh barang belanjaan di `Arjuna Gagapan Bali`. Namun itu dikhususkan kepada pengunjung yang memanfaatkan jasa taksi Blue Bird.

"Penumpang hanya cukup menujukkan bukti sebagai penumpang taksi Blue Bird, terutama yang sudah pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi My BB. Cukup tunjukkan buktinya di kasir, langsung dapat diskon spesial. Ini sebagai bentuk layanan kami terhadap tamu atau penumpang taksi Blue Bird," ujarnya.

Panca Wiadnyana lebih lanjut mengatakan, tidak hanya penumpang taksi saja, tapi seluruh armada yang tergabung dalam Blue Bird Group, seperti Golden Bird dan bus (Big Bird), juga akan mendapat potongan harga spesial jika berbelanja di "Arjuna Gagapan Bali".

Sementara pemilik "Arjuna Gagapan Bali" Pande Nyoman Yudi Sutrisna mengatakan selain diskon spesial di toko oleh-oleh tersebut, penumpang taksi Blue Bird Group juga mendapat diskon spesial di Galuh Art Shop, diskon foto pakaian Adat Bali, dan diskon di Bali Classic Centre (BCC).

Terkait "Arjuna Gagapan Bali", kata dia, meski tergolong masih baru, toko oleh-oleh tersebut memberi garansi harga yang super murah, termurah di Bali. Bahkan dengan kualitas terjamin mengingat barang langsung dari para pengerajin lokal Bali yang ada di lokasi.

"Karena langsung mengambil barang dari para pengerajin, kami bisa menekan harga semurah mungkin. Meski super murah, tapi kami tetap memperhatikan kualitas barang. Silakan, bisa bandingkan dengan harga di tempat lain," ucapnya.

Pande Sutrisna lebih lanjut menjelaskan bahwa berbagai macam oleh-oleh khas Bali, mulai aneka baju kaos, baju barong, kain pantai, aneka pakaian khas Bali, udeng, aneka makanan camilan khas Bali, patung, lukisan, layang-layang, dan berbagai jenis oleh-oleh khas Pulau Dewata lainnya.

Selain menyasar wisatawan yang berlibur di Bali, target pasar toko "Arjuna Gagapan Bali" adalah para pedagang yang akan menjual kembali oleh-oleh yang dibeli di tempat ini (reseller).

"Kami membuka kesempatan bagi yang ingin menjadi `reseller`. Kami jamin akan mendapat harga paling murah dibanding tempat lainnya di Bali," ujarnya.

Dikatakan kehadiran toko oleh-oleh tersebut, setidaknya kini menambah jumlah destinasi wisata oleh-oleh di Pulau Bali. Terpenting memberikan peluang terhadap pengerajin. Sehingga apa yang disajikan sangat murah karena semua barang yang tersedia di Arjuna seluruhnya langsung dari para pengerajin.

"Kami sebagian besar langsung mengambil dari perajin yang tersebar di Bali maupun luar Bali. Jadi perajin itu juga binaan kami," katanya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017