London (Antara Bali/Reuters) - Chelsea semakin mendekati gelar juara Liga Inggris berkat kemenangan 3-1 atas Arsenal pada "derby" London di Stamford Bridge pada Sabtu, ketika Tottenham Hotspur menjadi satu-satunya tim yang mampu tetap menjaga jarak sang pemuncak klasemen.   
  
Pasukan Antonio Conte unggul 12 angka atas Arsenal dengan penampilan yang dihiasi salah satu gol terbaik musim ini, melalui upaya gemilang Eden Hazard yang dimulai dari dekat garis tengah lapangan.

Keunggulan sang juara 2015 di puncak klasemen diperkokoh dengan tertinggalnya tim peringkat keempat Liverpool menjadi 13 angka, setelah laju buruk 2017 mereka berlanjut dengan kekalahan mengejutkan 0-2 dari tim papan bawah Hull City.

Hanya tim peringkat kedua Spurs, satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Chelsea dari 17 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, yang terlihat masih mampu memberikan perlawanan, memangkas jarak dengan puncak klasemen menjadi sembilan angka berkat kemenangan 1-0 mereka atas Middlesbrough pada pertandingan yang dimainkan paling akhir pada Minggu.

Kemenangan Hull atas Liverpool membawa mereka naik satu posisi ke peringkat ke-18 di zona degradasi, sedangkan hasil buruk lain menimpa Crystal Palace, yang kalah 0-4 saat menjamu tim juru kunci Sunderland, di mana semua gol tercipta pada babak pertama.

Conte menjadi sosok yang puas ketika ia melihat Chelsea membalas dendam terhadap kekalahan terburuk mereka musim ini di Emirates pada September, kekalahan 0-3 yang memicu dirinya untuk mengubah pendekatan taktiknya.

Sejak itu "Si Biru' tidak pernah lagi melihat ke belakang dan tandukan awal dari Marcos Alonso, gol solo luar biasa dari Hazard, dan sapuan buruk Petr Cech yang membuat Cesc Fabregas dapat mencungkil bola ke gawang yang kosong pada menit-menit terakhir, mengunci pembalasan dendam mereka.

Gol Hazard merupakan gol yang indah. Pemain Belgia itu mendapat bola di area pertahanannya sendiri, meliuk menghindari Laurent Koscielny, sukses beradu fisik dengan Francis Coquelin, dan kembali mengecoh Koscielny, sebelum menaklukkan Cech dari jarak dekat.

Olivier Giroud mencetak gol hiburan menjelang pertandingan usai, namun kekalahan keempat dari sembilan pertandingan liga efektif mengakhiri harapan Arsenal meraih gelar musim ini, di mana saat ini mereka berada di peringkat ketiga dengan 47 angka, setelah 24 pertandingan, berbanding 59 angka milik Chelsea.  (WDY)

Pewarta:

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017