Denpasar (Antara Bali) - Pelantikan Pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar, Bali, periode 2017-2021 berlangsung sederhana di Kompleks Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Senin.

"Pelantikan hari ini berlangsung sederhana, karena anggaran yang tersedia terbatas. Namun, acara hari ini tidak mengurangi makna dan esensi dari kegiatan pelantikan saat ini," kata Kepala Humas KONI Denpasar Dewa Rai di Denpasar, Senin.

Tujuan pelantikan KONI Denpasar periode 2017-2021 di bawah kepemimpinan I.B. Toni Astawa, kata dia, agar pengurus KONI yang baru langsung dapat melaksanakan programnya sesuai dengan AD/ART.

"Harapan kita dengan pelantikan ini, program KONI ke depannya akan terlaksana dengan baik. Apalagi dengan dukungan seluruh pengurus dan pengurus cabang olahraga yang ada," katanya pria yang menjabat sebagai Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Kota Denpasar itu.

Dalam acara pelantikan, dihadiri Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Ketua Umum KONI Provinsi Bali Ketut Suwandi, serta seluruh pengurus cabang olah raga.

Kehadiran kedua petinggi Kota Denpasar, kata Dewa Rai, menunjukkan perhatian Pemerintah Kota Denpasar terhadap pembangunan dan kemajuan olah raga di Kota Denpasar yang tinggi.

"Selama ini `support` dan perhatian Pemkot Denpasar kami rasakan begitu besar kepada KONI Denpasar, bahkan kemarin di tengah-tengah kesibukan orang nomor satu di Denpasar yang begitu padat menyempatkan diri membuka kejuaraan sepak bola usia dini Danone Cup tingkat Bali Nusra," ujarnya.

Dewa Rai menjelaskan usai pelantikan akan dilanjutkan dengan rapat kerja dengan melibatkan semua pengurus masing-masing cabang olah raga yang di bawah KONI Denpasar.

"Kami langsung kerja, begitu dilantik kami langsung menggelar raker, karena beberapa agenda sudah di depan mata seperti Porprov Bali," ujarnya.

Dalam raker akan membahas program jangka pendek pembinaan olah raga satu tahun ke depan.

"Kami ingin ada pedoman atau panduan dalam menjalankan organisasi ini, sehingga semua kegiatan nantinya bisa dilaksanakan secara terarah, terprogram, dan berkesinambungan," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Pewarta: I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2017