Lebih dekat dengan masyarakat, Hutama Karya hadirkan teknologi virtual reality IBDExpo 2017

Lebih dekat dengan masyarakat, Hutama Karya hadirkan teknologi virtual reality IBDExpo 2017

Seorang pengunjung nampak sedang mencoba HK Virtual Reality (Antara)

Jakarta (Antara) -- BUMN konstruksi, Hutama Karya (HK), tahun ini kembali meramaikan event tahunan Indonesia Business Development (IBD) Expo. Berkomitmen agar dapat lebih dekat dengan masyarakat, HK menghadirkan teknologi virtual reality yang meliputi HK Virtual Reality, Augmented Reality Photobooth, dan HK Augmented Reality. 
 
Selain untuk membangun interaksi langsung dengan masyarakat, kehadiran teknologi tersebut dimaksudkan untuk mensosialisasikan sejumlah proyek infrastruktur yang digarap oleh perusahaan pelat merah ini. Salah satunya adalah tol Medan-Binjai.
 
Saat ditemui di sela-sela acara, Humas HK Ahmad Zulfikri mengatakan, para pengunjung akan memperoleh pengalaman unik untuk melihat lanskap proyek tol Medan-Binjai melalui udara dengan sudut pandang 360 derajat. "Dengah hadirnya tiga teknologi tersebut, diharapkan masyarakat tak hanya akan mengetahui progres tol Medan-Binjai, tapi juga membantu kami agar lebih dekat dengan masyarakat," ujar Fikri di IBDExpo 2017, Jumat (22/9).
 
Selain VR, HK pun menghadirkan Augmented Reality Photobooth dimana pengunjung dapat berfoto sambil mengenakan berbagai atribut pakaian proyek infrastruktur secara digital. Terintegrasi dengan teknologi Kinect, Photobooth HK menawarkan pengalaman berfoto yang sangat unik.
 
Tak kalah unik, HK pun menghadirkan e-brochure yang disebut HK Augmented Reality, aplikasi Android untuk mengakses brosur digital interaktif yang memungkinkan pengguna mengetahui progres pembangunan tol Trans Sumatera.
 
Kehadiran teknologi visual tersebut terbukti mengundang tingginya animo masyarakat untuk lebih mengenal BUMN ini. Rio, salah satu pengunjung asal Tangerang, mengaku sangat antusias untuk mengenal lebih dekat Hutama Karya melalui teknologi VR. "Saya memang ingin lebih tahu terkait proyek-proyek yang tengah dikerjakan Hutama Karya. Terlebih dengan adanya teknologi VR ini tentunya melampaui ekspektasi saya," ujar Rio. 
Pewarta : Primasatya
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017