Transformasi Semen Indonesia agar lebih dekat dengan konsumen

Transformasi Semen Indonesia agar lebih dekat dengan konsumen

Semen Indonesia (Antara)

Jakarta (Antara) - Holding BUMN semen, Semen Indonesia, terus berupaya membangun kedekatan dengan konsumen melalui produk unggulannya yang disebut Semen Indonesia (SI) Total Solution.

SI Total Solution merupakan inisiatif Semen Indonesia untuk tidak hanya menjadi produsen semen, tapi juga berkembang menjadi penyedia berbagai layanan dan produks konstruksi yang terdiri dari produk semen, nonsemen dan jasa konstruksi.

Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia Ahyanizzaman mengatakan transformasi jilid II merupakan kelanjutan transformasi jilid I yakni transformasi Semen Gresik menjadi Semen Indonesia serta  pembentukan holding BUMN semen.

"Ini adalah upaya kami mentransformasikan lini penawaran setelah sebelumnya kami bertransformasi dari segi korporasi," ujar Ahyanizzaman di sela-sela acara IBDExpo 2017 di Jakarta, Kamis (21/9).

Adapun SI Total Solution merupakan solusi satu atap untuk kebutuhan konstruksi. Lini penawaranya meliputi produk semen seperti Semen Gresik, Semen Padang, dan Semen Tonasa serta produk nonsemen yang antara lain meliputi Ready Mix Concrete dan Precast Concrete. Sementara, jasa konstruksi antara lain meliputi konstruksi dan sewa alat berat.

Ahyanizzaman lebih lanjut mengatakan, seiring dengan terjadinya pergeseran tren pasar dari semen sak menjadi semen curah, Semen Indonesia telah memperkuat kapasitas produksinya guna memenuhi permintaan semen curah yang tinggi di pasar dalam negeri.

"Persentase semen curah dan semen sak di Indonesia adalah 25:75 persen sedangkan komposisi kami adalah 30:70 persen sehingga kami sangat siap memfasilitasi kebutuhan baik semen sak maupun semen curah di Indonesia," kata Ahyanizzaman. 

Pewarta : Primasatya
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017