Jasa Raharja gelar sosialisasi di daerah rawan kecelakaan

Jasa Raharja gelar sosialisasi di daerah rawan kecelakaan

Perwakilan Jasa Raharja, Korlantas Polri, Kementerian Kesehatan dan para peserta sosialisasi dan pelatihan PPGD (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Gawat Darurat) berfoto bersama di sela-sela acara (Antara)

Bandung (Antara) - PT Jasa Raharja (Persero) bersinergi dengan Korlantas POLRI dan Kementerian Kesehatan menggelar kembali sosialisasi dan pelatihan PPGD (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Gawat Darurat) ke masyarakat di sekitar jalur rawan kecelakaan (Blackspot) di Wilayah Jawa Barat. 

Narasumber pada Kegiatan tersebut adalah I Wayan Kastika, Kabag Asuransi Jasa Raharja Cabang Jawa Barat; AKBP Winarto, S. IK; Kasubbag Renops Bagops Korlantas Polri dan 
drg Nofrinaldi, CFrA, M.Kes, 
Kepala Sekai Antar Rumah Sakit Subdit Yangadar Direktorat Yankes Rujukan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Komunitas Kendaraan bermotor , siswa dan siswi SMA, tokoh masyarakat, dan warga Kabupaten Bandung. 

Kabupaten Bandung dipilih karena wilayah tersebut merupakan salah satu wilayah yang rawan dengan tingkat kecelakaan yang paling tinggi di daerah Jawa Barat. 

"Tujuan pelatihan ini adalah sebagai usaha meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa keselamatan berlalu lintas adalah suatu kebutuhan." tegas AKBP Winarto. 

"Pelatihan ini langsung diadakan langsung di daerah rawan kecelakaan dengan harapan angka kecelakaan di daerah tersebut berkurang dan masyarakat berperan aktif membantu Kepolisian dan rumahsakit dalam pertolongan pertama pada korban kecelakaan," ujar I Wayan Kastika. 

Sinergi tiga instansi ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian antara Jasa Raharja, POLRI dan Kemenkes dalam mewujudkan 5 Pilar Keselamatan Lalu Lintas dan melaksanakan aksi aksi keselamatan berlalu lintas yang tertuang di dalam Inpres No 4 tahun 2013.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017