Le Cordon Bleu Japan luncurkan program Diploma Kuliner Jepang; pendaftaran dimulai musim gugur 2017

AsiaNet 67852

TOKYO, 21 Maret 2017 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Untuk merespon pertumbuhan popularitas kuliner Jepang di dunia pasca UNESCO meresmikan 'washoku' sebagai warisan budaya tak berwujud, Le Cordon Bleu Japan meluncurkan program diploma kuliner Jepang. Sebagai pemimpin global di bidang pendidikan kuliner dan perhotelan, dan dengan jaringan mencapai lebih dari 35 institusi di lebih dari 20 negara, Le Cordon Bleu merancang program ini didasari pengalaman dan kapabilitasnya di industri ini selama lebih dari 120 tahun.

(Image: http://prw.kyodonews.jp/opn/release/201703159946/?images)

Program pendidikan empat level ini mencakup beragam topik yang akan mengasah kemampuan dan pengetahuan para mahasiswa seputar kuliner Jepang yang otentik. Para mahasiswa akan memulai petualangan mereka ke level yang lebih tinggi lagi di dunia kuliner, mulai dari mempelajari berbagai kemampuan teknis, metodologi memasak, pemilihan bahan makanan, peralatan dan alat makan-minum, yang semuanya akan diterapkan pada lebih dari 200 resep masakan Jepang tradisional, regional, dan modern.

Tiap tingkatan program ini diperkaya dengan berbagai aktivitas riset industri yang unik dan pengalaman pembelajaran interaktif. Para mahasiswa akan memperoleh wawasan praktis seputar kultur dan etika dibalik kuliner Jepang.

Direktur representatif Le Cordon Bleu Japan, Ilyoung HONG, mengatakan kalau Le Cordon Bleu telah diakui secara luas sebagai institut kuliner internasional pertama di Jepang yang menerbitkan sertifikasi "Taste for Japan" untuk para juru masak di luar Jepang, yang disusun berdasarkan panduan resmi dari Kementerian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Jepang (MAFF). Para lulusan nantinya akan mendapatkan lencana "Taste of Japan" berbahan perunggu dan perak serta sertifikat Le Cordon Bleu Diploma, bukti kredibilitas dan pengakuan di industri kuliner di tingkat lokal dan global.

Pendaftaran telah dibuka untuk periode musim gugur selanjutnya. Program ini disediakan dalam bahasa Inggris dan jajaran instruktur merupakan pakar terkemuka di Jepang di bidangnya masing-masing. Program diploma selama enam bulan, 531 jam ini meliputi empat tingkat sertifikat, yang terdiri dari Initiation hingga Superior.

Informasi lebih lanjut tentang program Diploma Kuliner Jepang:
https://www.cordonbleu.edu/tokyo/japanesecuisine/en

Informasi lebih lanjut tentang "Taste of Japan":
http://www.maff.go.jp/j/shokusan/syokubun/pdf/chori_o_e.pdf


SUMBER: Le Cordon Bleu Japan
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017