NTT Communications perbanyak Enterprise Cloud untuk percepat transformasi digital

NTT Communications perbanyak Enterprise Cloud untuk percepat transformasi digital

Ilustrasi layanan (Antara)

Cloud hybrid yang inovatifmenggabungkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tradisional dan berbasiscloud dengan konektivitas gratis dan portal manajemen baru yang all-in-one

 

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- NTT Communications Corporation (NTTCom), solusi TIK dan bisnis komunikasi internasional yang tergabung dalam NTT Group (NYSE: NTT), hari inimengungkapkan penambahan solusi cloud inovatifnya, Enterprise Cloud. EnterpriseCloud yang ditingkatkan ini akan segera tersedia di Jepang, dan akandiluncurkan di Inggris, Singapura, AS, Australia, Hong Kong dan Jerman tahunini.

 

Rilis Berita Pintar ini menampilkan multimedia. Lihat rilis lengkapnyadi sini: http://www.businesswire.com/news/home/20160229007063/en/

 

NTT Com meluncurkan EnterpriseCloud-nya yang mengalami peningkatan untuk membantu perusahaan memenuhi kebutuhantransfromasi digital yang kompleks - penerapan teknologi digital di seluruhaspek bisnis mereka yang beragam untuk mendorong kreativitas, berkembang lebihcepat dan menjaga kepemimpinan pasar. Tantangan yang mereka hadapi dua kalilipat lebih banyak. Di satu sisi, perusahaan ingin memindahkan TIK tradisionalke cloud untuk pengoperasian TIK yang lebih efektif dan optimalisasi biaya;sementara di sisi lain, didorong oleh teknologi mobile, sosial, big-data, IoTdan teknologi digital lainnya, mereka menyebarkan aplikasi berbasis cloud danbergerak ke arah budaya DevOps yang mendukung inovasi yang pesat. Untukmemenuhi tantangan-tantangan ini, Enterprise Cloud yang ditingkatkan milik NTTCom menyediakan sebuah platform yang komprehensif baik untuk TIK tradisionalmaupun yang berbasis cloud, dan juga konektivitas jaringan, colocation servicedan cloud pihak ketiga.

 

"Seiring dengan pergeseran bisnis-bisnis perusahaan ke arahdigitalisasi, globalisasi dan cloud, NTT Com akan terus membantu pelangganmenginovasi proses bisnis dan menciptakan model bisnis baru dengan EnterpriseCloud, yang telah mengalami peningkatan guna memenuhi kebutuhan akan TIK yangaman dan handal serta TIK yang fleksibel dan cerdas," ujar Motoo Tanaka,Senior Vice President Cloud Services NTT Com.

 

Kapabilitas baru dan yangmengalami peningkatan:

 

(1) Hosted Private Cloud untukTIK tradisional

 

Hosted private cloud Enterprise Cloud saat ini terdiri dari bare-metalserver khusus dengan otomatisasi, fleksibiltas bayar saat Anda pakai danpilihan multi-hypervisor environment, termasuk VMware vSphere dan MicrosoftHyper-V. Hosted private cloud ini juga menyediakan jaringan internal yangsangat fleksibel, yang memfasilitasi penggunaan kembali arsitektur jaringanlokal. Pelanggan perusahaan dapat merealisasikan TIK tradisional yangcloud-enabled dengan bermigrasi ke hosted private cloud sistem lokal apapunyang membutuhkan suatu lingkungan khusus untuk alasan performa, kemanan ataulisensi. Migrasi semacam itu berkontribusi pada optimalisasi lingkungan TIKtradisional dan membentuk fondasi untuk transformasi digital berbasis cloudlebih lanjut.

 

(2) Cloud Multi-tenant kelasperusahaan untuk TIK berbasis cloud

 

Enterprise Cloud saat ini menampilkan cloud multi-tenant kelasperusahaan yang sangat handal dan aman berbasis arsitektur OpenStack, yangdengan demikian memberikan API terbuka berstandar industri kepada parapelanggan untuk mengontrol Enterprise Cloud dalam kondisi otomatis. Selain itu,dengan menggabungkan Cloud Foundry, sebuah perangkat lunakPlatform-as-a-Service (Paas) bersumber terbuka. Enterprise Cloud menyediakanPaas bagi pengembangan aplikasi cerdas dan efisiensi operasional. Hal inimemberikan kualitas layanan kelas perusahaan kepada para pelanggan dan jugamanajemen pengembangan aplikasi berorientasi Dev-Ops dan cerdas secara efektif.Sementara itu arsitektur terbuka meringankan beban terkait vendor lock-in danmengakselerasi strategi bisnis digital pelanggan.

 

(3) Lingkungan Seamless HybridCloud

 

Cloud multi-tenant Enterprise Cloud yang telah ditingkatkan dan hostedprivate cloud terhubung pada Layer 2 dengan SDN, yang memberikan kekuatan bagipelanggan untuk menyesuaikan dan mengkonfigurasi dengan mulus komponen jaringan(virtual server, bare-metal server, firewall, load balancer) yang bekerja padalingkungan lokal yang kompleks dalam segmen jaringan yang sama. Sebagaihasilnya, pelanggan dapat mengurangi sekitar 30% beban kerja yang dibutuhkanuntuk konfigurasi kembali jaringan dan server yang biasanya muncul bersamaandengan migrasi cloud.

 

(4) Jaringan yang mulus dan bebasbiaya antar platform cloud

 

Platform Enterprise Cloud yang telah ditingkatkan terhubung denganjaringan tertutup 10 Gbps, yang bebas biaya. Selain itu, konektivitas antaraplatform Enterprise Cloud dan data center tersedia dalam harga yang kompetitifsecara global, memanfaatkan infrastruktur NTT Com sebagai telecom carrier.Kapabilitas jaringan ini memungkinkan perusahaan untuk mengoptimalkan sistemTIK mereka, misalnya dengan membagi data CAD dengan pemasok regional ataumengumpulkan data sensor, karena transfer data dan kolaborasi sistem padaplatform cloud dan data center mudah digunakan, dan juga bebas biaya ataupunberbiaya rendah. Kapabilitas cloud seperti ini mendukung transformasi digitaldalam skala global, secara dramatis meningkatkan performa dan meraih bisnisglobal perusahaan.

 

(5) Cloud Management Platform(CMP) untuk visibilitas penuh dan IT governance

 

NTT Com meluncurkan CMP untuk manajemen yang efisien dan kontrolterpadu baik Enterprise Cloud maupun cloud penyedia pihak ketiga, termasukAmazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure. CMP juga memungkinkan manajemenpelanggan dan cloud hybrid dan memenuhi IT governance, pengaturan biaya,manajemen keamanan dan kebutuhan operasional TIK otomatis yang diperlukan untukdapat mengeksekusi strategi digital cloud perusahaan dengan sukses.


Roadmap Masa Depan

 

NTT Com akan terus meningkatkann kapabilitasnya seperti unifikasicloud yang memungkinkan SDx, data center kelas dunia dan aset jaringan global.Arsitektur layanan mikro Enterprise Cloud berbasis OpenStack memungkinkan NTTCom untuk menggabungkan kemajuan teknologi terbaru yang berasal dari komunitassumber terbuka maupun dari mitra teknologinya. Beberapa fungsi baru yang NTTCom rencanakan untuk diluncurkan untuk perusahaan termasuk SAP HANA, virtualprivate Paas dan kapabilitas manajemen cloud yang ditingkatkan, untuk lebihlanjut mendukung perjalanan transformasi digital para pelanggan perusahaannya.

 

Kategori


Layanan


Keterangan

Server


Hosted private cloud

(Bare-metal)


Sesuai permintaan, server fisik dengan performa tinggi yang cocok untuk database berkualitas tinggi atau lisensi khusus untuk server fisik




Hosted private cloud

(Multi-hypervisor environment)


Hosted private cloud yang handal, cocok untuk VMware vSphere dan Microsoft Hyper-V


Cloud Multi-tenant


Cloud bersama berbasis OpenStack dengan harga yang kompetitif


Image data storage


Penyimpanan untuk disk images

Penyimpanan


Block storage


Penyimpanan eksternal untuk koneksi ke server

Jaringan


Koneksi Internet


Koneksi ke Internet dan IP address global, baik dengan hasil terbaik maupun reserved-bandwidth


Koneksi VPN


Koneksi ke VPN service NTT Com


Koneksi remote data center


Koneksi Layer 3 antar remote data center


Koneksi colocation


Koneksi Layer 2 antara Enterprise Cloud dan collocation data center terdekat


Koneksi Enterprise Cloud


Koneksi Layer 2 antar Enterprise Cloud terdekat


Logical network


Jaringan yang menghubungkan berbagai peralatan via koneksi Layer 2


Firewall


Firewall via alat software dalam virtual server

Keamanan


Network-hosted security


Fungsi keamanan jaringan


Host-based security


Antivirus, tambalan virtual dan fungsi firewall antara host

Paket Solusi


Hyper-V


Lingkungan virtual Microsoft privat khusus (Hyper-V / System Center)

Manajemen


Monitoring


Pemantauan berbagai sumber


Support


Dukungan bagi permintaan dan kecelakaan


Cloud Management Platform


Situs portal untuk manajemen terpadu berbagai platform cloud, termasuk platform cloud perusahaan lain

App Service

 

PaaS

 

Lingkungan aplikasi Dev/Ops yang disediakan pada cloud multi-tenant

 

 

Catatan Pendukung:

 

Melanie Posey, research vice president untuk Iaas/hosting servicespada IDC

"Peningkatan Enterprise Cloud NTT Com menawarkan jenis platformyang komprehensif bagi perusahaan yang dibutuhkan untuk perjalanan transformasidigital," ujar Melanie Posey, research vice president untuk Iaas/hostingservices di IDC. "Hybrid adalah masa depan perusahaan IT. Enterprise Cloudmengakomodasikan kebutuhan baik aplikasi perusahaan platform ke 2 tradisional*1maupun lingkungan Platform ke 3 berbasis cloud*2 yang berorientasiDevOps yang cerdas, sementara platform manajemen cloud NTT Com diposisikanuntuk menyediakan visibilitas, manajemen dan kontrol terpadu di seluruhtumpukan hybrid IT."

*1, *2 konsep Platform ke 3 IDC menggambarkan suatu perkembangan padateknologi IT perusahaan mulai Platform ke 1 (mainframe), Platform ke 2(arsitektur client-server LAN statis), dan Platform ke 3 (IT berbasis cloudyang dinamis pada Internet dan jaringan dia area luas).

 

Geoff Waters, vice president, Service Provider Channel VMware

"Peningkatan pada Hosted Private Clooud NTT Communication yangditawarkan memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan transisi yang mulus darilingkungan lokal ke cloud khusus," ujar Geoff Waters, vice president,Service Provider Channel VMware. "NTT Communications adalah mitra utama bagiekosistem penyedia cloud kami vCloud Air Network, dan fitur baru inimemberikan fondasi pengembangan solusi bersama yang kuat dan kolaborasi denganNTT Communications, yang baru-baru ini dibuktikan dengan kerjasama kami padaaplikasi berbasis cloud menggunakan VMware Photon Platform.

VMware, vSphere, vCloud, vCloud Air dan Photon adalah merk dagangterdaftar atau merk dagang VMware, Inc. atau anak perusahaannya di AmerikaSerikat dan yurisdiksi lainnya. Seluruh tanda dan nama lainnya yang disebutkandi sini mungkin saja merupakan merk dagang masing-masing perusahaan terkait.Penggunaan kata "mitra" atau "kemitraan" tidak berartihubungan kemitraan yang sah antara VMware dan perusahaan lain.


Tentang NTT CommunicationCorporation

 

NTT Communications menyediakan konsultasi, arsitektur, keamanan danlayanan cloud untuk mengoptimalkan lingkungan teknologi informasi dankomunikasi (TIK) perusahaan. Penawaran-penawaran ini didukung olehinfrastruktur perusahaan di seluruh dunia, termasuk jaringan IP tier-1 globalterkemuka, Arcstar Universal One VPN network yang mencapai 196 negara/kawasan,dan lebih dari 140 data center yang aman di seluruh dunia. Solusi NTTCommunications memanfaatkan sumber daya global perusahaan NTT Group termasukDimension Data, NTT DOCOMO dan NTT DATA.

 

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

 

NTT, NTT Communications dan logo NTT Communications adalah merk dagangterdaftar atau merk dagang NIPPON TELEGRAPH AND TELEPHONE CORPORATION dan/atauafiliasinya. Semua nama produk lain yang dirujuk adalah merk dagangmasing-masing pemiliknya. 2016 NTT Communications

 

Lihat rilislengkapnya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160229007063/en/

 

Kontak Media

NTT Communications Corporation

Mr. Yasumasa Morita / Mr. Masayuki Hayashi / Ms. Yuko Tomita,+81-3-6700-4010

Cloud Services

g-cl@ntt.com

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanyadalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alatbantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalahsatu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2016