Diligent diakuisisi oleh Insight Venture Partners dengan nilai USD 4,90 per lembar saham

Nilai akuisisi inimencapai USD 624 juta

Harga pembelianmerepresentasikan harga saham 31% lebih tinggi (premium) dibandingkan hargasaham terakhir

 

WELLINGTON, Selandia Baru & NEW YORK--(Antara/BUSINESSWIRE) -- Diligent Corporation (NZX:DIL) (Diligent), penyedia solusikolaborasi online dan document sharing yang aman untuk dewan direksi, komite,dan tim kepemimpinan, hari ini mengumumkan telah sepakat untuk diakuisisi olehInsight Venture Partners (Insight), firma modal ventura dan ekuitas swastaglobal yang berfokus pada perusahaan perangkat lunak, internet, dan layanandata dengan tingkat pertumbuhan tinggi. Dengan kesepakatan akuisisi ini, parapemegang saham Diligent akan memperoleh uang tunai senilai USD 4,90 (NZD 7,391)untuk tiap lembar sahamnya, dengan total nilai Diligent mencapai sekitar USD624 juta(sekitar USD 941 juta1), termasuk uang tunai. Dewan DireksiDiligent secara bulat telah menyetujui transaksi ini dan sepakat untukmenyarankan kepada para pemegang saham untuk menyetujui kesepakatan ini.Transaksi ini merepresentasikan harga saham 31% lebih tinggi (premium)dibandingkan harga saham penutupan terakhir pada tanggal 12 Februari 2016senilai NZD 5,64 (USD 3,741).

 

"Setelah melalui proses pengkajian berbagaialternatif strategis, Dewan Direksi Diligent memutuskan kalau penawaran dariInsight merepresentasikan transaksi yang terbaik bagi para pemegangsaham," ujar Chairman Diligent, David Liptak. "Saham Diligent mulaidiperdagangkan di Bursa Efek Selandia Baru pada bulan Desember 2007 dengannilai NZD 1,00 (USD 0,66). Penawaran nilai saham senilai USD 4,90 per lembarmerepresentasikan kulminasi kerja keras kami selama sembilan tahun terakhiruntuk membangun perusahaan berkelas dunia yang menjadi pemimpin di bidangnya.Selain menghasilkan nilai transaksi yang optimal bagi para pemegang saham, kamiyakin langkah ini akan memberikan fleksibilitas keuangan agar Diligent dapatterus mengeksekusi visi jangka panjangnya, yang kami yakini akan memberikanmanfaat baik bagi para klien maupun karyawan kami."

 

CEO dan President Diligent, Brian Stafford,mengatakan, "Hari ini merupakan lembaran baru bagi Diligent. Saya sangatantusias dapat bekerjasama dengan Insight karena akan memberikan nilaisubstansial yang akan mendukung pertumbuhan perusahaan-perusahaan perangkatlunak di

seluruh dunia. Misi kami jelas tidak akan berubah -untuk menjadi penyedia perangkat lunak untuk dewan direksi, komite, dan timkepemimpinan perusahaan. Insight akan menjadi mitra yang handal bagi kami agarkami dapat terus membantu perusahaan-perusahaan di seluruh dunia untukbekerjasama dengan aman dan profesional."

 

Stafford dan tim manajemen senior saat ini akantetap memimpin operasi bisnis pasca penyelesaian transaksi.

 

"Kami sudah tidak sabar untuk dapat bekerjasamadengan Brian dan seluruh tim Diligent untuk mempercepat pertumbuhan perusahaanini di pasar komunikasi dan kolaborasi yang sangat besar dan berkembang sangatpesat," ujar Managing Director Insight Venture Partners, Deven Parekh."Diligent memimpin sektor pengembangan aplikasi kolaborasi antara dewandireksi dan tim eksekutif senior dengan lebih dari 3500 klien, inovasi yangtanpa henti, dan layanan yang tak tertandingi. Selain itu, langkah akuisisi inipun sejalan dengan tren positif yang direngkuh perusahaan ini dalam beberapawaktu terakhir, yaitu banyaknya pemesanan per kuartalnya, berbagai peluncuranproduk baru, dan, yang terbaru, inisiatif untuk mengakuisisi salah satu unitbisnis Thomson Reuters, BoardLink. Kami siap mendukung Diligent untuk terusmengembangkan lini produk dan basis klien mereka di seluruh dunia."

 

Transaksi ini tunduk pada persetujuan dari mayoritassaham biasa dan utama Diligent yang beredar, yang akan voting sebagai satukelas; persetujuan dari setidaknya 60% saham utama Diligent yang beredar, akanvoting secara terpisah; persetujuan regulasi dan persyaratan penutupan lainnya,termasuk sejumlah direktur akan mengundurkan diri pada tahap akhir akuisisi.Para pemegang saham utama Diligent, seperti Spring Street Partners, L.P.,pemegang mayoritas saham Diligent, telah setuju untuk melakukan voting gunamendukung transaksi ini. Pertemuan khusus para pemegang saham Diligent akandijadwalkan sesegera mungkin untuk menindaklanjuti persiapan dan pengajuanpernyataan proxy definitif kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Efek AS (SEC) danBursa Efek Selandia Baru. Insight telah menerima pembiayaan hutang terkaitdengan transaksi ini. Transaksi ini diperkirakan akan rampung pada kuartalkedua 2016. Diligent akan menjadi perusahaan swasta saat transaksi ini rampung.

 

Sebagaimana yang telah diumumkan, Diligent akanmempublikasikan laporan keuangan untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31Desember 2015, pada hari Senin, 29 Februari 2016 waktu Selandia Baru (hariMinggu, 28 Februari 2016 waktu timur AS). Panggilan konferensi analis yangtelah dijadwalkan tidak akan digelar sehubungan dengan adanya kesepakatandefinitif antara Diligent dan Insight. Diligent akan terus melakukan pengajuanyang dibutuhkan kepada Bursa Efek Selandia Baru dan SEC hingga transaksirampung.

 

Jefferies LLC bertindak sebagai penasihat keuangandan Lowenstein Sandler LLP bertindak sebagai penasihat hukum Diligent. MinterEllison Rudd Watts bertindak sebagai konsultan hukum Diligent di Selandia Baru.Willkie Farr & Gallagher LLP bertindak sebagai penasihat hukum Insight.

 

Informasi lebih lanjut tentang kesepakatan mergerterdapat di Current Report pada Form 8-K yang akan diajukan oleh Diligentkepada SEC dan Bursa Efek Selandia Baru.

 

TENTANGDILIGENT (NZX: DIL)

Deligent adalah penyedia solusi perangkat lunak tatakelola perusahaan dan kolaborasi untuk direksi dan eksekutif senior. Lebih dari3500 klien yang tersebar di 60 negara dan tujuh benua mengandalkan Diligentuntuk menyediakan akses yang aman dan intuitif terhadap informasi perusahaanyang paling mendesak dan rahasia, sehingga sangat membantu mereka membuatkeputusan yang lebih baik. Solusi Diligent Boards (dulu Diligent Boardbooks)mempercepat dan memudahkan produksi, penyampaian, dan kolaborasi bahanpresentasi via gadget apapun, sehingga menghapus berbagai kekhawatiran keamananuntuk mengirimkannya dengan menggunakan jasa kurir, email, atau file sharing.Diligent adalah perusahana publik (NZX: DIL) dengan pendapatan tahunan mencapaisekitar 100 juta dolar AS, didasarkan pada rasio pendapatan yang terdahulu.Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.diligent.com

 

TENTANGINSIGHT VENTURE PARTNERS

Insight Venture Partners adalah firma modal venturadan ekuitas swasta global yang berfokus pada perusahaan teknologi dan perangkatlunak yang menjadi pengubah arah permainan di industri dimana merekaberoperasi. Didirikan pada 1995, Insight telah menggalang modal lebih dari USD13 miliar dan berinvestasi pada lebih dari 250 perusahaan di seluruh dunia.Misi kami ialah untuk menemukan, mendanai, dan bekerjasama dengan paraeksekutif yang visioner serta menghadirkan kemampuan praktik untuk wujudkankesuksesan jangka panjang. Untuk informasi lebih lanjut tentang Insight danseluruh investasinya, kunjungi http://www.insightpartners.comatau ikuti kami di Twitter: @insightpartners.       

 

PERNYATAANBERWAWASAN KE DEPAN

Dokumen ini berisi pernyataan berwawasan ke depansebagaimana yang dimaksud dalam Undang-Undang Reformasi Litigasi SekuritasSwasta AS tahun 1995, yang didasari oleh ekspektasi manajamen saat ini, akurasidata tentunya tunduk pada berbagai risiko dan ketidakpastian. Pernyataan

berwawasan ke depan ditandai melalui penggunaankata-kata seperti "berharap", "mengantisipasi","berniat", "berencana", "percaya", dan kata-katalain yang memiliki arti yang serupa. Semua pernyataan tunduk pada risiko danketidakpastian termasuk, tanpa batasan, bahwa merger tidak akan dapat terwujuddalam periode waktu yang diharapkan atau tidak sama sekali karena sejumlahfaktor, termasuk kegagalan untuk memperoleh persetujuan pemegang saham;terjadinya peristiwa, perubahan atau keadaan lain yang bisa menimbulkanpemutusan perjanjian merger; atau kegagalan untuk memenuhi syarat penyelesaianmerger, termasuk memenuhi UU Perbaikan Antimonopoli Hart-Scott-Radino tahun1976 dan kondisi penutupan lainnya. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhibisnis atau laporan keuangan Diligent dijelaskan dalam faktor risiko danpengumuman lainnya dalam Laporan Tahunan Diligent pada Form 10-K untuk tahunfiskal yang berakhir pada 31 Desember 2014, yang diajukan kepada SEC padatanggal 16 Maret 2015, Laporan Triwulan Diligent pada Formulir 10-Q untukperiode kuartal yang berakhir pada 30 September, 2015, diajukan kepada SEC padatanggal 9 November 2015, dan pengajuan lainnya kepada SEC yang tersedia di www.sec.gov. Diligent tidak berkewajiban untukmemperbarui pernyataan berwawasan ke depan, baik sebagai akibat dari informasibaru, kejadian di masa depan atau sebaliknya.

 

INFORMASITAMBAHAN DAN CARA UNTUK MENDAPATKANNYA

Siaran pers ini bukan merupakan suatu penawaranuntuk membeli atau menjual atau ajakan untuk membeli atau menjual saham apapunatau ajakan dari pemberian suara atau persetujuan apapun. Pengumuman iniberkaitan dengan rencana akuisisi Diligent oleh Insight.

 

Sehubungan dengan merger ini, Diligent bermaksuduntuk mengajukan bahan yang relevan kepada SEC, termasuk pernyataan proksi awalpada Schedule 14A. Menindaklanjuti pengajuan pernyataan proxy definitif kepadaSEC, Diligent akan mengirimkan pernyataan proksi definitif dan kartu proxyuntuk setiap pemegang saham yang berhak memilih pada pertemuan khusus pemegangsaham yang berkaitan dengan merger. PEMEGANG SAHAM DIMINTA AGAR DENGAN TELITIMEMBACA PENGUMUMAN INI SECARA KESELURUHAN (TERMASUK PERUBAHAN ATAU PENAMBAHAN)DAN DOKUMEN TERKAIT LAINNYA YANG AKAN DILIGENT AJUKAN KEPADA SEC KARENAMENGANDUNG INFORMASI PENTING TENTANG MERGER INI. Pernyataan proxy dan bahanlainnya yang relevan (bila tersedia), dan semua dokumen yang diajukan olehDiligent kepada SEC, juga dapat diperoleh secara gratis di situs SEC di www.sec.gov. Selain itu, pemegang saham dapatmemperoleh salinan dari dokumen tersebut di bagian Hubungan Investor di situsDiligent di www.diligent.com atau denganmenghubungi Departemen Hubungan Investor Diligent di 0800 995 082 (SelandiaBaru bebas pulsa) atau +64 4 894 6912 (internasional).Diligent dan jajarandireksi dan pejabat eksekutifnya dapat dianggap sebagai peserta dalam ajakanproxy sehubungan dengan transaksi yang diatur oleh perjanjian merger. Informasimengenai direksi dan pejabat eksekutif Diligent terkandung dalam laporan proxyDiligent untuk Rapat Tahunan Pemegang Saham 2015-nya, yang diajukan kepada SECpada tanggal 19 Maret 2015, dan ditambah pada 10 April 2015. Pemegang Sahamdapat memperoleh informasi yang lebih rinci mengenai kepentingan langsung dantidak langsung Diligent dan para pejabat eksekutif dan direksi di merger denganmembaca pernyataan proxy awal dan definitif mengenai merger, yang akan diajukankepada SEC.

 

1 Mengacu padanilai tukar NZD:USD sebesar 0,6627 per Bloomberg per 12 Februari 2016. Hargafinal NZD per lembar saham dan pertimbangan NZD tergantung pada nilai tukarUSD:NZD pada saat penutupan transaksi.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20160214005038/en/

 

 

Kontak

 

Investor:

Sonya Fynmore, 0800 995 082 (NZ)

+64 4 894 6912 (International)

sfynmore@diligent.com

atau

Media:

For Diligent

New Zealand

Geoff Senescall, +64 21 481 234

atau

Sard Verbinnen & Co.

United States

Matt Reid, 310-201-2047

mreid@sardverb.com

atau

For Insight Venture Partners

Claire Ruffini, 212-704-9727

MWW

cruffini@mww.com

 

Sumber: Diligent Corporation

 

Pengumumanini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya.Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus denganpenunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yangdimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2016