Kurs Dolar AS Bervariasi

Pewarta : Pewarta: Antara News

Kurs Dolar AS Bervariasi

Petugas menghitung pecahan dolar Amerika di gerai penukaran mata uang asing Ayu Masagung di Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wdy)

New York (Antara Bali) - Kurs dolar AS diperdagangkan bervariasi terhadap mata uang utama lainnya pada Kamis (Jumat pagi WIB), karena para investor mempertimbangkan sejumlah laporan ekonomi.

Dalam pekan yang berakhir 16 September, angka pendahuluan untuk klaim awal pengangguran disesuaikan secara musiman mencapai 259.000, turun 23.000 dari tingkat direvisi minggu sebelumnya, Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada Kamis (21/9).

Rata-rata pergerakan empat minggu mencapai 268.750, meningkat 6.000 dari angka rata-rata direvisi minggu sebelumnya.

Sementara itu, perusahaan-perusahaan manufaktur melaporkan perbaikan dalam kondisi manufaktur regional pada September, menurut Survei Prospek Bisnis Federal Reserve Philadelphia pada Kamis (21/9).

Indeks untuk aktivitas manufaktur saat ini di wilayah Philadelphia meningkat lima poin menjadi 23,8 dan tetap positif selama 14 bulan berturut-turut.

Bank sentral AS juga menjadi fokus. The Fed pada Rabu (20/9) mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah, namun mengumumkan bahwa mereka akan mulai melepas neracanya sebesar 4,5 triliun dolar AS mulai Oktober, sebuah langkah lebih lanjut untuk mengakhiri kebijakan moneter longgar.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,29 persen menjadi 92,236 pada akhir perdagangan, demikian Xinhua. (WDY)
Editor: I Gusti Bagus Widyantara
COPYRIGHT © ANTARA News Bali