Presiden Jokowi Buka IBD Expo 2017

Pewarta : Pewarta: Bayu Prasetyo

Presiden Jokowi Buka IBD Expo 2017

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wdy)

Jakarta (Antara Bali) - Presiden Joko Widodo membuka Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta pada 20-23 September 2017 membahas perkembangan ekonomi digital.

Presiden tiba di ruang Balai Sidang Jakarta, Rabu,  sekitar pukul 10.00 WIB mengenakan pakaian batik berwarna cokelat.

Dalam sambutannya Presiden memaparkan perubahan pola konsumsi masyarakat yang juga akan berpengaruh pada pola produksi di era ekonomi digital.

"Hati-hati. Akan ada perubahan bukan hanya pada pola konsumsi tapi juga pola kerja ini akan berubah semuanya dan pada pola produksi akan ada perubahan," kata Jokowi.

Dia mengatakan perusahaan di Indonesia perlu mengamati perubahan pola konsumsi dan produksi. Hal ini perlu ditangkap dengan cepat.

Ia mengatakan, saat ini kebanyakan orang memanfaatkan media sosial melalui internet untuk mengabadikan momen. Selain itu jaringan digital juga berpotensi besar mengembangkan pola konsumsi hingga distribusi.

"Bayangkan perubahan itu, pergeseran itu. Ini yang harus kita pahami sadari bahwa ada transisi dari offline ke online," tambah Presiden.

Pameran tersebut diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bersama National Publishing and News Corporation (NPNC) BUMN dengan tema Sinergi Indonesia Hebat.

Sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden yaitu Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.(WDY)
Editor: I Gusti Bagus Widyantara
COPYRIGHT © ANTARA News Bali