IHSG Rabu Dibuka Menguat 2,81 Poin

Pewarta : Pewarta: Zubi Mahrofi

IHSG Rabu Dibuka Menguat 2,81 Poin

Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wdy/17)

Jakarta (Antara Bali) - Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), pada Rabu dibuka menguat tipis sebesar 2,81 poin di tengah penantian pelaku pasar saham terhadap kebijakan bank sentral.

IHSG BEI dibuka menguat 2,81 poin atau 0,05 persen menjadi 5.904,13 poin. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak menguat 0,38 poin (0,04 persen) menjadi 983,20 poin.

"IHSG bergerak menguat terbatas di tengah penantian hasil pertemuan bank sentral AS (The Fed)," kata Vice President Research and Analysis Valbury Asia Securities Nico Omer Jonckheere di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa The Fed diperkirakan mempertahankan suku bunga acuannya, tetapi akan mengurangi program pembelian obligasi yang digunakan untuk mendorong pertumbuhan ekonominya di masa lalu.

Dari dalam negeri, lanjut dia, fokus pelaku pasar juga tertuju pada pertemuan Bank Indonesia (BI) dalam Rapat Dewan Gubernur, pelaku pasar akan menantikan keputusan suku bunga dari Bank Indonesia pada akhir pekan ini.

Analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menambahkan bahwa penguatan IHSG melawan arah pergerakan bursa saham Asia yang cenderung melemah seiring aksi menahan diri menanti hasil pertemuan The Fed.(WDY)
Editor: I Gusti Bagus Widyantara
COPYRIGHT © ANTARA News Bali