Bali United Termotivasi Raih Poin di Tenggarong

Pewarta : Pewarta: Arumanto

Bali United Termotivasi Raih Poin di Tenggarong

Pesepak bola Bali United, Irfan Bachdim (kedua kiri) saat berebut bola dengan pesepak bola Semen Padang Irsyad Maulana (kiri) dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wdy/17)

Samarinda (Antara Bali) - Kesebelasan Bali United sangat termotivasi bisa kembali meraih poin saat menghadapi tuan rumah Mitra Kukar pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartangara, Kalimantan Timur, Rabu (10/5).

Karteker pelatih Bali United Eko Purjianto ditemui usai memimpin sesi latihan timnya di Tenggarong, Selasa, mengatakan grafik permainan anak-anak asuhnya menunjukkan peningkatan, seiring hasil positif yang diraih dalam dua laga terakhir.

Bali United datang ke Tenggarong dengan modal dua kemenangan beruntun dari laga sebelumnya melawan Persela Lamongan (1-0) dan Semen Padang (2-1).

"Kami sudah melakukan persiapan maksimal dan juga sudah melihat permainan lawan. Yang pasti, ada taktik dan strategi yang telah kami siapkan untuk meredam tim tuan rumah," kata Eko.

Dalam lawanan ke markas Mitra Kukar, Eko Purjianto membawa sebanyak 22 pemain yang semuanya dalam kondisi siap untuk diturunkan.

"Dua hari sebelumnya Yabes dan Sukadana dalam kondisi sakit, tetapi saya bersyukur mereka sudah mulai pulih dan bisa ikut ke Tenggarong," tambah mantan pemain timnas ini.

Ia mengakui Mitra Kukar tidak bisa diremehkan karena memiliki materi pemain lokal dan asing yang cukup berkualitas, apalagi tampil di hadapan pendukungnya.

"Kami akan berusaha maksimal, para pemain juga punya motivasi yang tinggi untuk meneruskan tren positif di setiap laga dengan meraih poin," jelasnya.

Disinggung ketajaman penyerang Mitra Kukar Marclei Santos yang selalu mencetak gol di setiap laga, Eko Purjianto mengakui kualitas pemain asal Brazil tersebut, namun timnya tetap mewaspadai kolektivitas permainan Mitra Kukar.

Sementara itu, penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan menyatakan siap menjaga gawangnya dari kebobolan, sekaligus membantu timnya memenuhi target meraih tambahan angka.

"Peran saya di barisan terakhir akan berusaha untuk menghentikan setiap peluang yang diciptakan pemain lawan. Semoga pada pertandingan besok, saya dan teman-teman bisa tampil maksimal dan membawa pulang poin," ujarnya.

Dengan mengantongi nilai enam dari dua kali menang dan dua kali kalah, Irfan Bachdim dan kawan-kawan kini bertengger di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 atau satu tingkat lebih baik dari Mitra Kukar. (WDY)
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA News Bali