Denpasar (Antara Bali) - Universitas Udayana Denpasar menggelar lomba antarperkumpulan "marching band" Se-Indonesia dengan memperebutkan piala Menteri Kebuudayaan dan Pariwisata Jero Wacik pada pertengahan 2011.

AA Ardhian, ketua panitia lomba, saat bertemu dengan Asisten I Pemkot Denpasar I Ketut Mister di Denpasar, Rabu mengatakan, kegiatan yang akan digelar 1 sampai 3 Juli 2011 itu, selain untuk mengembangkan seni musik, juga bertujuan untuk mempromosikan Bali, khususnya Kota Denpasar.

"Lomba yang merupakan agenda tahunan ini akan diikuti oleh seluruh perkumpulan marching band yang ada di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi," ujarnya sebagaimana dikutip siaran pers Humas Pemkot Denpasar.

Ia mengemukakan, tim marching band Unud selalu menorehkan prestasi dalam ajang tersebut. Seperti pada lomba tahun lalu yang meraih juara pertama untuk kategori "best player".

"Ini membuktikan bahwa Bali, khususnya Denpasar tidak hanya terkenal dengan seni gamelan atau tari saja, namun untuk seni musik modern juga mampu memberi kontribusi yang besar bagi perkembangan kesenian di tanah air," ujarnya.

Ia berharap agar kegiatan itu mampu menambah daya tarik Bali di mata para wisatawan.

Sementara Asisten I Ketut Mister mewakili Wali Kota IB Rai Mantra mengatakan, pihaknya menyambut baik digelarnya lomba tersebut dan pemkot siap membantu. Diharapkan, panitia bekerja dengan baik sehingga kegiatan itu mampu memberikan dampak yang lebih besar.

"Mahasiswa jangan berhenti untuk terus berkarya dan tunjukkan bahwa Bali memiliki kemampuan di segala bidang," ucapnya.(*)

Editor: Masuki
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarabali.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar