Jumat, 22 September 2017

Libur Imlek Warga Tiongkok Padati Tanah Lot

| 2.390 Views
id wisata tanah lot, tanah lot, Wisatawan tiongkok, kunjungan wisatawan
Libur Imlek Warga Tiongkok Padati Tanah Lot
Wisatawan mengunjungi objek wisata Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali. (ANTARA FOTO/Pande Yudha/wdy/16)
Tabanan (Antara Bali) - Objek wisata Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, Bali ramai dikunjungi wisatawan mancanegara, khusus turis dari Tiongkok pada liburan Tahun Baru Imlek 2567, Minggu.

Objek wisata yang terkenal dengan pura di tengah pantai kembali dipadati sejumlah wisatawan baik mancanegara maupun maupun domestik.

Dari pantauan jumlah pengunjung di Tanah Lot, didominasi oleh warga Tionghoa. Mereka berkunjung ke tempat wisata tersebut untuk menghabiskan masa liburan Imlek di Pulau Dewata.

Para warga Tionghoa nampak terlihat selain melakukan foto bersama keluarga dan para sahabat, mereka juga tak lupa mengunjungi tempat ibadah umat Hindu (pura) yang nampak di tengah bibir pantai .

Elvi, wisatawan asal Medan mengatakan, baru pertama kali mengunjungi tempat wisata ini, pihaknya sangat kagum dengan keindahan panorama tempat wisata Tanah Lot.

Mengisi liburan Imlek, selain berfoto Elvi juga menyempatkan diri untuk mengunjungi pura di tengah bibir pantai. Rasa kagum tak terbendung saat melihat dari dekat keindahan pemandangan Tanah Lot di atas pura tersebut.

Sementara , Sasa, wisdom lainnya menambahkan, di tempat wisata ini selain bermain air, dirinya juga melihat tempat wisata ular suci, sangat mengagumkan dan baru tahu jika ada ular suci di Tanah Lot.

Para wisatawan ini mengaku tidak akan pernah bosan untuk mengunjungi tempat wisata di Pulau Bali yang terkenal dengan keindahannya.

Tempat suci umat Hindu, sekaligus objek wisata andalan itu, selama ini menyimpan misteri dan keunikan yang membuat pelancong "wajib" mengunjunginya selama berwisata di Pulau Dewata.

Daya tarik yang dimiliki pura kuno peninggalan abad XVI dalam menyedot kunjungan turis domestik dan mancanegara itu, telah menjadikan Tanah Lot sebagai daerah yang mampu menempati urutan teratas, menyusul objek wisata Pura Uluwatu, sebagai objek wisata terbanyak dikunjungi turis yang datang ke Bali.

Penataan kawasan objek wisata tersebut kini lebih mengedepankan nuansa religius yang dipadukan dengan panorama dan keindahan alam. Objek wisata Tanah Lot merupakan lokasi wisata terfavorit di Bali baik itu oleh wisatawan dalam negeri maupun pelancong asal mancanegara.

"Wisatawan masih sering meminta supaya bisa diantarkan ke lokasi wisata Tanah Lot, supaya bisa menyaksikan bangunan suci sekaligus matahari terbenam, " tutur Made Sudiana seorang pemandu wisata.

Para pelancong senang menyaksikan dua pura (tempat suci) yang terletak di atas batu besar dan satu lagi ada di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu di daerah bagian selatan Kabupaten Badung.

Pura Tanah Lot merupakan bagian dari pura Sad Kahyangan, salah satu tempat suci besar di Pulau Dewata. Objek wisata itu dikelola secara profesional sehingga turis akan senang datang ke sini, karena jalan aspal yang bagus, tempat parkir yang luas dan penataan lingkungan yang asri, ujar Made Sudiana yang hampir setiap tamu minta diantar ke Tanah Lot.

Dari sekian banyak objek wisata yang ada di Pulau Dewata, Tanah Lot yang paling ramai permintaan dari wisatawan baik itu pelancong dalam negeri maupun yang asing dan objek wisata paling ramai dikunjungi turis. (WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga