Minggu, 23 Juli 2017

Rahasia Dapatkan Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Agunan dan Kartu Kredit

| 1.757 Views
id advertorial cermati, pinjaman dana tunai, jaminan agunan
Saat ini uang memang menjadi sesuatu yang harus sangat diperjuangkan oleh kebanyakan orang di indonesia. Bagaimana tidak, kondisi perekonomian nasional yang tidak stabil membuat masyarakat harus bersusah payah bekerja untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Ketika mereka bekerja, di luar sana mereka tidak tahu dan tidak menyangka bila harga barang-barang semakin tinggi. Kebutuhan hidup yang tidak dapat ditunda-tunda membuat kehidupan kebanyakan masyarakat Indonesia semakin hari semakin terancam.

Maka saat kebutuhan hidup mendatanginya, mereka mau tamu harus memutar akal agar bisa mendapatkan dana cepat dengan cara yang sah.

Meminjam uang merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia untuk bisa mendapatkan dana segar. Namun untuk bisa meminjam di tempat-tempat atau lembaga pembiayaan yang menawarkan pinjaman uang ini kebanyakan harus menyertakan syarat khusus yang harus dipenuhi yaitu memiliki jaminan (agunan) dan kartu kredit.

Sayangnya tidak semua orang di Indonesia bisa memiliki jaminan (agunan) dan kartu kredit untuk bisa meminjam uang di lembaga pembiayaan tersebut. Lalu apakah masih bisa seseorang mendapatkan pinjaman dana tanpa adanya jaminan (agunan) dan kartu kredit ini? tentu saja bisa. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.
 
Cermati Segala Lembaga Keuangan yang Berbunga

Satu hal yang perlu Anda cermati dan waspada saat untuk bisa mendapatkan pinjaman dana tunai tanpa jaminan dan agunan adalah adanya bunga dari pinjaman tersebut. Saat ini beberapa lembaga pembiayaan seperti bank ataupun non bank seperti koperasi simpan pinjam dan BMT syariah memang bersedia menawarkan pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit.

Namun tahukah Anda bahwa meminjam di tempat-tempat tersebut akan membuat Anda terkena bunga setiap bulannya. Dengan adanya bunga ini tentu saja Anda harus siap dengan dana lebih saat Anda mengangsurnya atau mencicil pinjaman tersebut.
 
Memang Anda punya pilihan untuk hal ini. Jika memang Anda sudah tidak ada pilihan ya apa boleh buat. Tapi seandainya Anda masih bisa memiliki cara untuk mendapatkan dana pinjaman tanpa jaminan (agunan) dan kartu kredit tanpa bunga, tentu Anda akan lebih beruntung. Berikut ini adalah beberapa rahasia sebagai solusi Anda untuk dapatkan dana tunai tanpa jaminan, tanpa kartu kredit dan juga tanpa bunga tersebut.

1. Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan dari Orangtua
Rahasia pertama untuk bisa dapatkan dana tunai tanpa agunan, tanpa kartu kredit dan tanpa bunga adalah dengan meminjam dana dari orangtua. Beberapa hal yang memang positif untuk kehidupan dan karier Anda memang akan banyak didukung oleh kebanyakan orangtua.

Mereka biasanya akan mendukung anaknya yang sedang berjuang untuk membuka usaha atau bisnis hingga beberapa keperluan hidup pun akan didukung dan dibantu oleh orangtua. Namun jangan sekali-kali untuk meminjam dana kepada orangtua untuk keperluan yang tidak baik atau sia-sia. Untuk kasus yang satu ini mungkin saja permintaan pinjaman Anda akan ditolak oleh orangtua Anda.
 
Maka dari itu untuk mendapatkan dana tunai tanpa syarat dan tanpa bunga yang tentunya akan menguntungkan Anda ini, sebaiknya Anda benar-benar meniatkan diri Anda untuk menggunakan pinjaman itu untuk keperluan yang positif.

Karena dengan adanya sebuah niat dan keseriusan dari Anda yang ingin menggunakan dana ini untuk hal positif, Anda akan berpeluang besar untuk mendapatkan dana yang Anda inginkan dari orangtua Anda tanpa syarat dan tanpa bunga. Namun jika Anda berniat meminjam dana kepada orangtua untuk hal-hal yang sia-sia dan tidak berguna, maka bersiap saja untuk gigit jari karena sikap penolakan dari orangtua Anda.

2. Pinjaman Modal Usaha Dana Tunai dari Saudara atau Kerabat
Saudara atau kerabat juga merupakan solusi yang tepat untuk Anda bisa mendapatkan pinjaman dana tunai tanpa syarat agunan, kartu kredit dan tanpa bunga. Ini adalah jalan keluar berikutnya jika memang cara pertama yaitu meminjam kepada orangtua gagal karena orangtua yang tidak memiliki dana lebih.

Saudara kandung Anda atau para kerabat adalah orang-orang terdekat Anda yang semestinya tidak akan melakukan banyak perhitungan untuk menolong Anda yang sedang mengalami kesulitan dana. Namun untuk bisa benar-benar bisa mendapatkan dana tunai itu Anda tetap perlu membuat alasan yang kuat dan positif dalam penggunaan dana itu.

Jika memang Anda menggunakan dana itu untuk sesuatu yang positif maka Anda akan memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan-nya. Apalagi jika saudara atau kerabat Anda adalah orang yang mengerti perjuangan Anda dan ingin Anda maju dan sukses, maka Anda akan semakin berpeluang untuk mendapatkan dana tunai yang bebas syarat dan bebas bunga itu.

3. Pinjaman Tanpa Agunan dari Sahabat dan Teman

Berikutnya cara untuk bisa mendapatkan dana tunai tanpa syarat dan bebas bunga adalah dengan meminjam dari sahabat atau teman akrab Anda. Jika Anda adalah orang yang selalu terlihat berjuang untuk hidup yang lebih baik oleh teman Anda, bukan tidak mungkin teman atau sahabat Anda akan ikut membantu Anda dengan menyediakan pinjaman dana.

Namun harus diingat sedekat apapun Anda dengan teman Anda, karena Anda tidak memiliki hubungan kekerabatan dengan mereka, Anda harus bisa menjaga amanah mereka untuk menggunakan dana itu dengan baik dan mengembalikannya dengan tepat waktu. Jika Anda tidak memiliki teman yang mau memberikan pinjaman tanpa jaminan, mungkin anda dapat mencoba mengajukan pinjaman tanpa agunan ke Bank.

Salah satu bank yang terkenal dengan produk KTA nya adalah bank BCA dengan produk Kredit Tanpa Agunan BCA. Bank lain yang mengeluarkan KTA adalah Bank Danamon.

4. Mencari Dana Hibah dari Departemen Pemerintahan

Terakhir, cara untuk bisa mendapatkan dana tunai tanpa syarat dan bebas bunga adalah dengan mencari dana hibah dari departemen pemerintah. Meskipun terlihat agak konyol, namun hal ini bisa Anda lakukan dengan sebuah strategi.

Bagaimana strateginya? Tentunya Anda harus menyiapkan proposal yang baik untuk Anda ajukan kepada departemen pemerintah yang terkait dengan pendanaan usaha dan bisnis. Dengan proposal dan presentasi yang baik, Anda bisa saja mendapatkan dana tunai tanpa syarat dan bebas bunga ini dari mereka.
 
Inilah beberapa cara dan rahasia untuk bisa mendapatkan pinjaman dana tunai tanpa jaminan (agunan) dan kartu kredit yang bisa Anda pilih. Sekali lagi untuk urusan yang satu ini Anda punya pilihan antara meminjam-nya dengan bunga atau tanpa bunga.

Namun jika dicermati tentu saja mendapatkan pinjaman tanpa bunga akan lebih menguntungkan bagi Anda .Ini karena Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan kelebihan dana yang harus Anda angsur atau Anda cicil setiap bulannya. (ADV/ADT)

Editor: I Nyoman Aditya

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga