Jumat, 22 September 2017

Kabupaten Badung Raih Juara Umum Porprov Bali

| 2.843 Views
id Badung Juara Umum Porprov, Pekan Olahraga Provinsi, Porprov Bali
Kabupaten Badung Raih Juara Umum Porprov Bali
Logo Porprov Bai XII (Antara Foto/Bagus Andi/2015)
Singaraja (Antara Bali) - Kabupaten Badung meraih juara umum Pekan Olahraga Provinsi Bali ke-12 di Kabupaten Buleleng setelah meraih 143 medali emas, 107 perak, dan 98 perunggu.

"Badung berhasil mengungguli perolehan medali kontingen dari delapan kabupaten/kota lainnya," kata Ketua Panitia Induk Porprov Bali ke-12 I Nyoman Sutjidra di Singaraja, Sabtu.

Ia menjelaskan dengan hasil tersebut, Badung berhasil mempertahankan prestasi Porprov ke-11, dua tahun lalu di Kota Denpasar. "Ketika itu, Badung meraih juara umum mengungguli tuan rumah Denpasar yang berada di posisi kedua," imbuhnya.

Ia menambahkan, kabupaten dengan Pendapatan Asli Daerah di Pulau Dewata itu, merupakan kontingen paling siap menghadapi Porprov tahun ini. "Saya pribadi mengamati seperti itu dan persiapan Badung menghadapi Porprov patut ditiru kabupaten/kota lainnya di Bali," kata dia.

Sementara itu, berdasarkan hasil perhitungan medali hingga akhir penyelenggaraan Porprov Bali ke-12 pada 13-19 September 2015, Badung berada di posisi pertama disusul Kota Denpasar menampati peringkat kedua memperoleh 125 medali emas, 121 perak dan 125 perunggu, disusul Kabupaten Buleleng menduduki peringkat ketiga dengan 49 emas, 59 perak dan 95 medali perunggu.

Untuk peringkat keempat ditempati Kabupaten Gianyar dengan 31 emas, 37 medali perak dan 79 perunggu. Peringkat kelima, Kabupaten Jembrana memperoleh 20 emas, 25 perak dan 40 perunggu.

Peringkat keenam, Kabupaten Klungkung dengan 16 emas, 23 perak dan 40 perunggu, disusul Kabupaten Karangasem di peringkat ketujuh, memperoleh 16 medali emas, 15 medali perak dan 34 perunggu," kata dia.

Selanjutnya, Kabupaten Bangli menempati peringkat kedelapan, memperoleh 10 medali emas, 12 perak dan 41 medali perunggu dan Kabupaten Tabanan berada di peringkat paling bawah, memperoleh 7 medali emas, 19 medali perak dan 35 medali perunggu.

"Kabupaten Badung berhasil yang berhasil meraih juara umum, memperoleh piala bergilir, piala tetap dan piagam penghargaan," demikian Sutjidra.(WDY)

Editor: I Gusti Bagus Widyantara

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga